Sekejab Angin Puting Beliung Runtuhkan Rumah Desa Rau - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 07 Januari 2021

Sekejab Angin Puting Beliung Runtuhkan Rumah Desa Rau

Sekejab Angin Puting Beliung Runtuhkan Rumah Babinsa Datangi Korban di Desa Rau

Sekejab Angin Puting Beliung Runtuhkan Rumah Desa Rau
Sekejab Angin Puting Beliung Runtuhkan Rumah Desa Rau

JEPARA – Bencana angin puting beliung mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan cukup parah yang menerjang wilayah Desa Rau, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Sekitar  pukul 11. 50 WIB. Siang tadi (7/1/2021).


Mendapat laporan dari warga Babinsa Koramil 02/Kedung Serda Slamet Lukito bergegas untuk mendatangi  dan melakukan pengecekan terhadap beberapa rumah yang menjadi korban angin puting beliung tersebut.


Salah satunya rumah Suni (62) warga desa Rau, yang mengalami kerugian atap rumah rusak akibat di terjang angin puting beliung. 


Saat dikonfirmasi Suni (62) mengatakan angin puting beliung yang menerjang wilayahnya berlangsung cukup cepat, awalnya mendung hitam disertai dengan gerimis dari sisi barat dan suara angin yang cukup kuat.


“Pagi tadi sudah gerimis namun setelah itu mendung hitam gelap datang dari arah barat, sempat hujan setelah itu angin tiba-tiba datang dan memporakporandakan sejumlah rumah milik warga termasuk rumah saya dan juga menyebabkan pohon tumbang.” Katanya.


Sementara, Babinsa Serda Slamet Lukito menghimbau kepada warga binaannya untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada di musim penghujan seperti ini. 


“Karena bencana datang tidak diketahui kapan saja bisa terjadi untuk itu, diharapkan warga tetap sigap dalam situasi apapun dimusim penghujan ini.” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad