Kapolda Jateng Tanggapi Vaksin Sinovac dan Bebasnya Abu Bakar Baasyir - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 05 Januari 2021

Kapolda Jateng Tanggapi Vaksin Sinovac dan Bebasnya Abu Bakar Baasyir

Kapolda Jateng Menanggapi Datangnya Vaksin Sinovac dan Bebasnya Abu Bakar Ba'asyir


Kapolda Jateng Tanggapi Vaksin Sinovac dan Bebasnya Abu Bakar Baasyir
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K

SEMARANG - Vaksin Sinovac Covid-19 sudah sampai di semarang jawa tengah, sejumlah 62.560 dosis Vaksin Sinovac ditempatkan di gudang Dinas Kesehatan Pemprov Jateng dikawasan Industri Tambakaji Semarang. Personil TNI-Polri telah siap lakukan pengamanan distribusi sampai ke Masyarakat. Selasa, (5/1/2021).


Menanggapi terkait vaksin Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K mengungkapkan pergerakan pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19 telah sampai di semarang Jateng, Polda Jateng telah mengamankan ribuan dosis vaksin sinovac selanjutnya menunggu instruksi dari Komandan Pengendali Gugus Tugas Jawa tengah untuk di distribusikan kepada masyarakat.


"Kemarin sudah kita kawal dengan Brimob dan Satuan PJR sampai tadi sudah ada di wilayah kita, sampai sekarang kita amankan sampai ada perintah dari Gubernur sebagai komadan pengendali gugus tugas Jawa Tengah terkait pembagianya nanti,"katanya saat memimpin Sertijab Para PJU dan Kapolres Jajaran Polda Jawa Tengah di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.


Pengamanan terkait distribusi ke masyarakat nanti, Kapolda Jateng telah perintahkan jajaran di wilayah untuk memberi pengawalan ketat saat pendistribusian vaksin covid-19.


"Personil kami juga TNI siap lakukan pengamanan distribusi vaksin sampai ke masyarakat," katanya.


Terkait akan bebasnya kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur Bogor pada jumat 8/1/2021 mendatang. Kapolda Jateng menghimbau kepada kelompok pendukung Abu Bakar Ba'asyir saat penjemputan mendatang tidak menciptakan kerumunan, mengingat angka penyebaran Covid-19 masih tinggi.


Kapolda juga telah menyiapkan tim Gugus Tugas dari TNI-POLRI guna antisipasi dan menertibkan kerumunan pada saat penjemputan Abu Bakar Ba'asyir. 


"Siapapun apabila menciptakan kerumunan massa maka harus dibubarkan dengan dikasih pengertian terlebih dahulu,"ungkapnya.


Sosialisasi juga telah disampaikan Kapolda kepada keluarga Abu Bakar Ba'asyir agar tidak menciptakan pengumpulan massa pada saat penjemputan. Pergerakan terus dipantau oleh Polda Jawa Tengah. (RedMjp)


Sumber Humas Polda Jateng.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad