Suryamart Pertama di Jepara - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 31 Januari 2021

Suryamart Pertama di Jepara

Suryamart PCM Kalinyamatan Menjadi Pertama di Jepara Kuatkan Ekonomi Muhammadiyah 

Suryamart PCM Kalinyamatan Menjadi Pertama di Jepara Kuatkan Ekonomi Muhammadiyah
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara KH, Fachrurozi Resmikan Toko Suryamart PCM Kalinyamatan

JEPARA- Peresmian Mini Market Suryamart Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kalinyamatan, menjadi mini Market Toko Suryamart pertama yang dikembangkan Muhammadiyah Jepara sebagai Pengembangan di bidang ekonomi, di buka dan diresmikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara KH, Fachrurozi di Jln. Jepara-kudus Km.19 Desa Kriyan Kecamatan Kalinyamatan, Jepara. Minggu, (31/1/2021).


Hadir dalam kegitan tersebut  PDM Jepara, PCM Kalinyamatan, Pimpinan Aisyiah Kab Jepara, Aisyiyah Cabang Kalinyamatan, PCNA Kalinyamatan, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Se Kalinyamatan, JSM Jepara, Pemuda Muhammadiyah Kalinyamatan, Camat Kalinyamatan, Koramil, Polsek Kalinyamatan.

Suryamart Pertama di Jepara

Ucap syukur Kepada ALLAH SWT, bahwa hari ini pusat perbelanjaan atau mini market Suryamart telah resmi dibuka untuk umum, pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua PDM Jepara KH. Fachrurizi. 


Berawal dari Muktamar Muhammadiyah di Makasar tercetuslah keinginan mendirikan Suryamart  yang sebelumnya memang sudah dikembangkan oleh bidang ekonomi muhammadiyah yang menjadi percontohan adalah Suryamart di Ponorogo namun di Jepara belum ada. 

Suryamart Pertama di Jepara

Kebulatan tekat mengembangkan pusat perbelanjaan di dukung oleh PDM Jepara, melalui Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM), yang telah menginisiasi terbentuknya suryamart PCM Kalinyamatan sekarang ini. Dukungan atas permodalan Suryamart meliputi seluruh unsur persyarikatan serta warga muhammadiyah.


Ketua PDM Jepara KH. Fachrurozi mengatakan salah satu kekuatan Islam adalah pilar Ekonomi, ekonomi kita harus kuat, untuk itu kita menyambut baik serta mendukung dan mengajak khususnya warga Muhammadiyah Kalinyamatan agar bisa berbelanja kebutuhan pokok di Toko suryamart agar bisa menggerakkan perputaran ekonomi, yang nantinya bisa membesarkan Muhammadiyah, siapa yang membesarkan kalau tidak kita sendiri. 


"Munculnya Suryamart mari kita dukung bersama" ucap Fachrurozi


Lebih lanjut KH. Fachrurozi menambahkan Pemberdayaan serta pengembangan bidang-bidang ekonomi Muhammadiyah diharapkan bisa tumbuh dan berkembang di cabang-cabang muhammadiyah, sekaligus suryamart PCM Kalinyamatan sebagai pelopor berdirinya toko suryamart- suryamart yang lain di Kabupaten Jepara


"Munculnya suryamart yang ada di Kalinyamatan ini menjadi awal berdirinya suryamart-suryamart lain di seluruh kabupaten Jepara" ungkapnya.


Red: Aries


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad