Danramil 09/Mlonggo Tinjau Dan Lakukan Pengecekan Kesiapan Posko PPKM Mikro

 

Danramil 09/Mlonggo Tinjau Dan Lakukan Pengecekan Kesiapan Posko PPKM Mikro
Danramil 09/Mlonggo Tinjau Dan Lakukan Pengecekan Kesiapan Posko PPKM Mikro

merdekajayapos.com JEPARA – Danramil 09/Mlonggo Kapten Chb Purwanto bersama Babinsa Serda Khoirul melaksanakan peninjuan dan pengecekan Posko PPKM berbasis mikro yang berada di Desa Sinanggul, Kecamatan Malonggo. Pada Selasa (23/2/2021).


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindak lanjuti kebijakan Pemerintah Dalam Negeri dengan instruksi Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan Virus Corona (Covid-19) dan surat edaran Kasatgas Covid-19 Nomor 9 Tahun 2021 tentang pembentukan posko penanganan Covid-19 dalam PPKM di tingkat desa atau kelurahan.


Dalam kesempatannya, Danramil Kapten Chb Purwanto mengecek langsung kesiapan Posko PPKM berbasis mikro, dimana dengan adanya pembentukan posko PPKM ini untuk pengendalian penyebaran covid-19 di level paling terkecil mulai dari tingkat RT maupun RW desa dan kelurahan.


“Selain itu, melibatkan langsung peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas hingga tingkat RT maupn RW dengan tujuan melaksanakan fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung operasional penanganan Covid-19.” Tutur Danramil.


Lebih lanjut, kepada semua komponen yang tergabung dalam Struktur organisasi PPKM berbasis Mikro dapat bekerjasama dan diharapkan kegiatan ini apat dilaksanakan dengan sesungguh-sungguhnya.


“Sehingga penyebaran Covid-19 dapat di tekan dan hilang dari peramukaan bumi ini.” Pungkas Danramil.(@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url