Agar Fokus Belajar Mahasiswa Papua Jateng di beri pelatihan ternak lele

Mahasiswa Papua di beri pelatihan ternak lele Polda Jateng Agar Fokus Belajar 

Agar Fokus Belajar Mahasiswa Papua Jateng di beri pelatihan ternak lele
Agar Fokus Belajar Mahasiswa Papua Jateng di beri pelatihan ternak lele oleh Polda Jateng

Merdekajayapos.com SURAKARTA - Dit Intelkam Polda jateng dan Polresta Surakarta melakukan penggalangan atau pendekatan kepada mahasiswa Papua yang berada di wilayah Surakarta, dengan memberikan pelatihan dan panen ternak lele, Kamis (11/3/21).


Dikatakan Kasubnit 3.1  Sat Intelkam, Ipda F.I. Sipayung, S.TrK, bahwa penggalangan ini dilakukan untuk mencegah upaya provokasi yang masuk, terkait isu isu Papua.


"Tujuan penggalangan ini, guna mencegah adanya upaya provokasi yang masuk kepada Adek Adek mahasiswa Papua, dengan isu yang mengenai Papua," kata Sipayung.


Hal ini bertujuan, lanjut Sipayung, agar mahasiswa Papua yang berada di Surakarta, untuk tetap fokus melaksanakan kuliah, agar terhindar dari provokasi mengenai Papua.


"Kita harapkan mahasiswa Papua tetap fokus pada kuliahnya, dan kita menambahkan ketrampilan dalam beternak ikan lele," harapnya.

Agar Fokus Belajar Mahasiswa Papua Jateng di beri pelatihan ternak lele

Sementara itu, Moses Ferdinan Khamer(ketua HIMPAS), menyampaikan, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri sudah dapat pembelajaran cara berternak ikan lele kepada Mahasiswa Papua yang ada di Surakarta ini.


"Kami berharap kedepannya kerjasama ini bisa terus dilakukan, untuk menggiatkan mahasiswa Papua di Surakarta, pada masa pandemi covid 19 serta mencegah dari upaya provokasi terhadap Mahasiswa Papua yang sedang melaksanakan tugas belajar di wilayah Surakarta," ujarnya.


Dalam kegiatan ini dihadiri Kasubnit 3.1  Sat Intelkam, Ipda F.I. Sipayung, S.TrK, Kasubnit 3.2  Sat Intelkam, Aiptu Dior Sinaga, Ketua Indonesia Timur FC, Moses Ferdinan khamer, Ketua Ikatan Mahasiswa Papua Selatan/IMPAS, Ruben Givaru, Ikatan Mahasiswa Papua Selatan/IMPAS, Paskalis Menong, Atinus Wandikbo, Adi Kudligagal, Niles Wandikbo, Nius Kenelak, Ebe Doha, Sami Pagawak dan Mina mihatu mahasiswa UNS. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url