Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing Contact Kepada Salah Satu Warga - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 23 Maret 2021

Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing Contact Kepada Salah Satu Warga

 

Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing Contact Kepada Salah Satu Warga

Merdekajayapos.com JEPARA – Anggota Koramil 05/Mayong, Babinsa Serma Kuswono bersama pihak Puskesmas Mayong II melakukan tracing contact kepada warga salah satu warga yang diduga terkonfirmasi Covid-19, yang berada di Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong. Selasa (23/3/2021).


Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona, selama ini Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa serta pegawai kesehatan terus bekerjasama untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.


Kegiatan tesebut dilaksanakan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, serta mengonsep dan mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan kasus poisitif penyakit.


Babinsa  Serma Kuswono mengharapakan dengan adanya kegiatan tracking ini bertujuan untuk memudahkan tim untuk mengambil upaya pencegahan agar virus tersebut tidak menyebar semakin meluas.


Selain itu, dengan harapan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh, kemudian keluarga yang terkonfirmasi Covid- 19 di arahkan untuk melakukan Swab di Puskesmas. 


“Kita akan bersama terus mendampingi petugas medis dan mengupayakan segala cara untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Mulai dari sosialisasi, tracking tracing, bahkan hingga pemakaman jenazah Covid-19.” Terang Babinsa (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad