Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Selasa, 23 Maret 2021

Bersama Tinjau Perkembangan Posko PPKM Berskala Mikro

Bersama Tinjau Perkembangan Posko PPKM Berskala Mikro

Bersama Tinjau Perkembangan Posko PPKM Berskala Mikro

Merdekajayapos.com JEPARA - Koramil 08/Keling Kodim 0719/Jepara Babinsa Serma Rudi bersama Babinkamtibmas, perangkat desa dan bidan desa memantau dan mengecek Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro di tiap-tiap RT yang berada di Desa Gelang,  Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Selasa (23/03/2021).


Sejak ada pemberlakuan adanya PPKM berbasis Micro sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tingkat terbawah yaitu tingkat RT. Melalui Instruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.


Dalam hal ini tiap-tiap RT yang berada di wilayah Desa gelang juga turut bersiap diri dengan adanya kebijakan ini. Seperti halnya yang terpantau saat ini, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satgas Desa dan bidan Desa mengecek sejauh mana perkembangan Posko yang ada di tiap-tiap RT, tiap-tiap RT mulai menyiapkan posko yang akan digunakan sebagai posko pemantauan tingkat paling bawah.


Menyiapkan posko pemantauan di desa binaan sebagai tindak lanjut rapat koordinasi yang digelar di tingkat kecamatan sebelumnya.


“Dalam pembuatan Posko perlu adanya kesiagaan baik peralatan, fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19. Termasuk kesiapan personel yang disiagakan, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya pendatang dari luar wilayah serta membatasi ruang gerak warga yang terpapar Covid-19 sebagai antisipasi pencegahan dini  penyebaran virus Corona.” Ungkap Babinsa.


Selain itu, Posko ini harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa serta satgas Covid-19, Yang terpenting adalah edukasi dan pencegahan serta Pembatasan warga yang terpapar Covid-19 sehingga tidak menular ke warga yang lain. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad