Babinsa Terus Maksimalkan Penerapan Protokol Kesehatan

Babinsa Terus Maksimalkan Penerapan Protokol Kesehatan

Merdekajayapos.com JEPARA– Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, peran Babinsa sebagai sebagai ujung tombak satuan terus gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarat guna mencegah penyebaran virus corona atau yang disebut Covid-19.


Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Mayong Sertu Samsul Ma’arif yang setiap harinya terus menyambangi wilayah binaan yang berada di Desa Sengonbugel, Rt 02/Rw 03, Kecamatan Mayong, Salasa (16/3/2021).


Dalam sambangnya, Babinsa Sertu Samsul Ma’arif menjumpai remaja yang tengah bersantai di sebuah warung tanpa memakai masker, melihat hal tersebut dirinya langsung mendatangi remaja tersebut untuk diberikan pemahaman pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Hal ini dilakukan secara persuasif agar masyarakat yang berada di Desa Segonbugel dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari saat melaksanakan aktivitas diluar rumah.


“Sebagai Babinsa akan terus memaksimalkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, baik secara door to door maupun tempat umum.” Kata Babinsa.


 Sementara Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino mengatakan pihaknya akan selalu aktif untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang berada di wilayah. 


“Babinsa akan terus terjun di tangah masyarakat dalam mendisiplinkan protokol kesehatan guna membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.” Ujar Danramil (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url