Ingatkan Warga Patuhi Prokes Dalam Pendampingan Penyaluran BLT-DD - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 29 Maret 2021

Ingatkan Warga Patuhi Prokes Dalam Pendampingan Penyaluran BLT-DD

Ingatkan Warga Patuhi Prokes Dalam Pendampingan Penyaluran BLT-DD

Ingatkan Warga Patuhi Prokes Dalam Pendampingan Penyaluran BLT-DD

Merdekajayapos.com JEPARA – Guna memberikan rasa aman dalam proses penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19, Babinsa Sertu Abdul Rouf anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I.


Kegiatan pendampingan kali ini dilaksanakan di Aula Balai Desa Bandung, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Senin (29/3/2021).


Pendampingan Babinsa Sertu Rouf selain memberikan rasa aman serta memperlancar jalanya proses penyaluran bantuan langsung tunai kepada warga.


Dalam kesempatannya, Babinsa Sertu Rouf juga tak lupa menyampaikan kepada warga yang menerima bantuan tersebut untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.


“Saya mmenyampaikan kepada warga tentang protokol kesehatan di tengah warga menunggu giliran saat dipanggil oleh petugas desa untuk menerima bantuan.” Kata Babinsa.

Ingatkan Warga Patuhi Prokes Dalam Pendampingan Penyaluran BLT-DD

Lanjutnya, sebagai Babinsa akan selalu memberikan pendampingan terhadap warga disetiap kegiatan ke wilayahan, adapun dalam penyaluran BLT - DD di Desa Bandung yang terdampak Covid-19 sebanyak 75 Keluarga Penerima Manfaat sebesar Rp 300.000,- sesuai yang di terapkan oleh pemerintah Desa.


Selain itu, kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19 untuk kebutuhan sehari-hari bagi warga terlebih warga yang kurang mampu.


“Dalam pendampingan ini semua berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.” Ujar Sertu Rouf. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad