Kekompakkan Bersama Bantu Mediasi Permasalahan Warga

 

Kekompakkan Bersama Bantu Mediasi Permasalahan Warga
Kekompakkan Bersama Bantu Mediasi Permasalahan Warga

Merdekajayapos.com JEPARA – Kehadiran Babinsa maupun Bhabinkamtibmas diharapkan dapat membantu setiap penyelesaian permasalahan warga yang berada di wilayah binaan.


Seperti yang telah dilakukan Babinsa Koramil 06/Welahan, jajaran Kodim 0719/Jepara Serda Mujtahid dan Bhabinkamtibmas Polsek Welahan Bripka Heru ikut membantu mediasi permasalahan warga di Balai Desa Kendengsidialit, Kecamatan Welahan. Kamis (18/3/2021).


Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab aparat ke wilayahan dalam menyelesaikan permasalahan warga dan sebagai penengah dalam menyelesaikan masalah.


Dalam pelaksanaan mediasi berlangsung juga diikuti Carik Desa Kendengsidialit Ahmad Dwi S, Perangkat Desa Kendengsidialit dan kedua belah pihak yang bersangkutan.


Babinsa Serda Mujtahid  mengatakan dalam mediasi ini kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, akan tetapi tetap dibuat surat perjanjian dengan disertai tanda tangan diatas materai dari kedua pihak, agar tidak timbul permasalahan selanjutnya.


“Kita mengharapkan dengan adanya mediasi ini, kita selesaikan disini  serta kedua belah pihak sepakat berdamai, tanpa ada keributan yang terjadi dan setiap masalah dapat diselesaikan secara musyawarah.” Ujar Babinsa Serda Mujtahid. (@ries)



Pendim 0719/Jepara

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url