Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Minggu, 14 Maret 2021

Pengecoran Ponpes Nurul Ilmi PCM Kembang dibantu Warga Nu Bucu, Pererat Tali Ukhuwah

Muhammadiyah Cabang Kembang Bangun Ponpes, Warga Muhammadiyah Kembang Dibantu Warga NU Bucu

Pengecoran Ponpes Nurul Ilmi PCM Kembang dibantu Warga Nu Bucu, Pererat Tali Ukhuwah
Pengecoran Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Ilmi Muhammadiyah Cabang Kembang dibantu Nu Bucu
 

Merdekajayapos.com JEPARA- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kembang membangun pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ilmi, Warga Muhammadiyah Kembang Dibantu Warga NU Bucu gotong royong melaksanakan pengecoran Ahad, 14/3/2021 M, 30 Rajab 1442 H.


Bucu adalah sebuah Desa di lereng  gunung Muria, secara administrasi ikut dibawah kecamatan kembang Jepara. Desa yang sejuk suhunya juga kerukunan warganya. Hal ini tercermin dari semangat gotong royong warganya.  


Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kembang membangun pondok pesantren Muhammadiyah Nurul Ilmi mengadakan pengecoran, dalam pelaksanaannya belasan warga Muhammadiyah se Kembang dan NU bahu membahu membangun ponpes ini.


Ini semua tidak lepas dari peran dan arahan Mustakim yang juga kader Muhammadiyah Bucu.


 " Awal saya terpilih jadi petinggi, saya sering sholat di masjid NU, saya sering bincang- bincang dengan warga, dari perbincangan ini saya sering sampaikan tentang pentingnya ukhuwah islamiah di desa Bucu" terang Mustakim.


Dari ini akhirnya kiat Mustakim dalam merekatkan ukhuwah islamiah terwujud. " Alhamdulillah ketika ada  warga NU membangun TPQ warga Muhammadiyah Bucu turut membantu tenaga juga materi, demikian juga warga Muhammadiyah membangun ponpes seperti hari ini , warga NU Bucu juga membantu tenaga juga materi".


Selain merekatkan tali ukhuwah islamiah, Mustakim juga memberikan pengayoman kepada pemeluk agama Kristen di Desa Bucu yang berjumlah 10 KK.


" Saya berharap kedepan gotong royong Bantar 2 ormas Islam di Bucu ini tidak hanya berlangsung di dukuh ini saja, namun ke dukuh lainnya di Bucu " harap Mustakim. 


Kontributor: Edy Sulton

Red: @ries

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad