Peringati HUT Kopaska Ke-59, Komandan Puskopaska Harapkan Prajuritnya Militan - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 31 Maret 2021

Peringati HUT Kopaska Ke-59, Komandan Puskopaska Harapkan Prajuritnya Militan

Peringati HUT Kopaska Ke-59,  Komandan Puskopaska Harapkan Prajuritnya Militan

Merdekajayapos.com SURABAYA- Upacara HUT Kopaska ke-59 yang dipimpin oleh Komandan Puskopaska Laksamana pertama TNI Y. Bramantyo N.S sebagai Irup dilaksanakan di Mako Puskopaska Jl.Taruna, Semampir Ujung Surabaya Rabu 31/03/2021 digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 secara sederhana namun khidmad.


Pada peringatan HUT ke-59 Komando Pasukan Katak, tidak melibatkan banyak personel dan peralatan tempur. Upacara ini juga diikuti secara virtual oleh Satkopaska Koarmada I, Satkopaska Koarmada III.


Peringatan Upacara HUT ke-59 tahun 2021 dengan mengambil tema "Kopaska TNI AL yang profesional militan dan tangguh siap menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI”


Komandan Puskopaska menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa dengan melaksanakan upacara peringatan HUT ke-59, momentum ulang tahun kali ini merupakan sesuatu yang istimewa karena berdasarkan perpang TNI nomor 18 tahun 2020 dan peraturan Kasal nomor 12 tahun 2020 pada tanggal 8 april 2020, Kepala staf TNI Angkatan Laut telah meresmikan terbentuknya Pusat Komando Pasukan Katak sebagai wadah bagi kita personil TNI Angkatan Laut yang berkualifikasi manusia katak dalam membina kemampuan dan kekuatan untuk meningkatkan profesionalisme sebagai sarana dalam menghadapi tantangan tugas dimasa depan.


"Oleh karena itu saya berharap agar seluruh prajurit yang memiliki kemampuan lebih dalam melaksanakan peperangan laut khusus hendaknya tetap menjaga jatidiri sebagai prajurit Pasukan Katak TNI AL yang memiliki profesionalisme, militan dan rendah hati" ucapnya.

Peringati HUT Kopaska Ke-59,  Komandan Puskopaska Harapkan Prajuritnya Militan

Dalam amanatnya Komandan Puskopaska menekankan sebagai insan prajurit yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME senantiasa berdoa saat bertugas, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme sebagai prajurit Pasukan Katak TNI AL dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak serta jalani setiap tugas secara iklas.


Komandan Puskopaska juga mengucapkan Dirgahayu Kopaska ke-59 tahun 2021 kepada seluruh keluarga besar Kopaska dimanapun berada dan bertugas. Semoga dengan semboyan “ Tan Hana Wighna Tan Sirna” Kopaska senantiasa diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan doa bersama, pemotongan tumpeng dan ramah tamah.


Kontributor: Edy Sulton

Red:@ries

Penpuskopaska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad