Anggota Kodim 0719/Jepara Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 April 2021

Anggota Kodim 0719/Jepara Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021

Anggota Kodim 0719/Jepara Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021
Merdekajayapos.com JEPARA – Anggota Kodim 0719/Jepara mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka (OPS) operasi keselamatan lalu lintas candi 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Jepara. Pada Senin (12/4/2021).


Apel gelar pasukan Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2021 yang bertemakan “kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021”.

 

Amanat dari Kapolda Jateng yang dibacakan oleh Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si mengatakan bahwa Operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.


Dimana operasi ini nantinya akan menyasar kepada seluruh masyarakat umum, khususnya bagi masyarakat yang menggunakan transportasi publik guna meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan.


Selain itu, aparat kepolisian akan bekerjasama dengan TNI maupun instansi terkait untuk memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas ini dengan mengampanyekan kepatuhan protokol kesehatan dengan aksi peduli membagikan masker kepada masyarakat. 

Anggota Kodim 0719/Jepara Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021
Kapolres juga menyampaikan bahwa operasi keselamatan lalu lintas candi 2021 di wilayah hukum Polres Jepara akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 25 April 2021.


“Untuk itu, kami himbau kepada masyarakat Kabupaten Jepara dalam mengendarai kendaraan agar selalu memperhatikan dan mengutamakan keselamatan, baik keselamatan diri maupun orang lain, dan satu hal yang sangat penting yaitu selalu menjaga dan mentaati protokol kesehatan Covid-19,” Ujar Kapolres.


Sementara, ditempat terpisah Dandim 0719/Jepara Letkol Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol menyampaikan mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 masih belum reda, semua harus meningkatkan pengamanan yang rawan terjadi peningkatan pemudik serta satgas jogo tonggo di tiap daerah harus terus digencarkan dan kondusifitas wilayah tetap dipertahankan.   


“Berikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai kebijakan larangan mudik termasuk dalam memberikan pemahaman bahwa semua ini merupakan aturan dari pemerintah, demi keamanan dan kesehatan masyarakat dari resiko penularan  Covid-19.” Tandasnya. (@ries) Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad