Babinsa Bersama Dinkes Minimalisir Penyebaran Wabah Nyamuk DBD Dan Chikungunya

Babinsa Bersama Dinkes Minimalisir Penyebaran Wabah Nyamuk DBD Dan  Chikungunya

Merdekajayapos.com JEPARA– Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, masyarakat juga harus mengantisipasi ancaman penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan chikungunya di musim yang tak menentu seperti sekarang ini.


Guna menghadapi hal tersebut, Babinsa Serda Sahar anggota Koramil 09/Mlonggo bersama petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara (DKK) dan Puskesmas Mlonggo melaksanakan kegiatan Fogging untuk membunuh penyebaran dan berkembang biaknya nyamuk demam berdarah dengue (DBD) dan chikungunya, yang berada di Desa Jambu Rt 02 dan Rt 03 Rw 01, Kecamatan Mlonggo. Sabtu (10/4/2021).


Nugroho yang merupakan Petugas DKK Jepara menjelaskan penyemprotan nyamuk atau fogging ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran DBD dan chikungunya di wilayah desa Jambu.


“Hal tersebut kami lakukan dengan adannya laporan kasus DBD dan chikungunya dari pemerintah desa Jambu dan ditindaklanjuti oleh DKK Kabupaten Jepara.” Ujar Nugroho.


Lebih lanjut, dengan diadakannya fogging ini akan membunuh nyamuk selebihnya masyarakat harus tetap menggalakkan menguras tempat genangan air, menutup rapat tempat minum dan mengubur barang-barang bekas yang bisa menampung air seperti kaleng, botol atau pot kosong.


Sementara, Babinsa Serda Sahar juga menghibau kepada masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta minimal dengan mencuci tangan sebelum makan dan makan-makanan yang bergizi yang seimbang.


“Untuk itu, kami mengaharapkan kepada masyarakat desa Jambu untuk proaktif dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk.” Tandasnya. (@ries) Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url