Babinsa Ikuti Sosialisasi Pelatihan Kegiatan PPKM Berskala Mikro - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 April 2021

Babinsa Ikuti Sosialisasi Pelatihan Kegiatan PPKM Berskala Mikro

Babinsa Ikuti Sosialisasi Pelatihan Kegiatan PPKM Berskala Mikro

Merdekajayapos.com JEPARA  - Babinsa Sertu Heru Lukman anggota Koramil 05/Mayong Ikuti sosialisasi Pelatihan Kegiatan PPKM berskala Mikro dari Tim Medis Puskesmas Nalumsari I, yang diselenggarakan di Balai Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari. Kemarin (12/4/2021).


Acara tersebut dihadiri langsung Petinggi Blimbingrejo Sutoyo. AH. SPd, dr. Praveen S.Hadi, Ibu Ika Ayu Fitri, SKM, Bidan desa Sri Rahayu AMd.Keb, Pendamping desa Silahudin dan tamu undangan.


Sebagai narasumber dr. Praveen S.Hadi menyampaikan bahwa untuk mendukung peraturan Mendagri mengenai PPKM berskala mikro ini ada beberapa kriteria mengenai zona pengendalian wilayah dalam PPKM Mikro yaitu zona hijau, zona kuning, zona oranye dan zona merah. 


“Untuk itu setiap ketua RT setiap hari diwajibkan malapor kepada Puskesmas terdekat jika terdapat warga yang  terpapar virus Covid-19, baik yang memilki gejala maupun tidak mempunyai gejala.” Kata Praveen.


Lebih lanjut, dirinya berharap agar ketua RT dan RW yang berada di desa Blimbingrejo bisa bekerja sama dalam kegiatan PPKM Mikro ini, guna menekan angka penyebaran virus Covid-19.


“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, kepada ketua RT dan RW bisa bekerja sama dalam menangani virus Covid-19. Sebab saat ini ketua RT dan RW merupakan garda terdepan untuk melaporkan warganya yang terkonfirmasi poisitf virus Covid-19.” ujarnya.


Sementara itu Babinsa Sertu Heru Lukman mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan agar para Ketua RT/RW dapat memahami ketentuan dan aturan PPKM Mikro dan dapat membantu menyampaikan arahan kepada masyarakat.


“Hari ini kita melakukan sosialiasi ini kepada ketua RT dan RW di Desa Blimbingrejo mengenai PPKM Mikro, agar mereka bisa memberikan arahan kepada warganya mengenai protokol kesehatan, terutama memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (@ries)


Sumber: Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad