Babinsa Sosialisasikan Prokes upaya pencagehan Covid-19

 

Babinsa Sosialisasikan Prokes upaya pencagehan Covid-19

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Serda Juwari anggota Koramil 12/Donorojo terus aktif dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga terkait dalam penerapan protokol kesehatan di massa PPKM berbasis Mikro, di Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo. Kamis (29/4/2021).


Dalam kegiatan setiap harinya Babinsa Serda Juwari selalu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya ke wilayah binaan untuk melihat situasi dan kondisi serta terus melaksanakan sosialisasi dan imbuan ini sebagai upaya pencagehan Covid-19.


Dalam kedatangannya Babinsa Serda Juwari menjelaskan kepada warga yang didatanginya, dalam masa pandemi Covid-19 warga dihimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.


Pemahaman kepada warga ini dilakukan mengingat di bulan suci ramadhan ini agar warga desanya tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, saya terus ingatkan bahwa saat ini masa pandemi belum berakhir. Oleh karena itu dilakukan himbauan, edukasi dan sosialisasi secara langsung agar warga dapat lebih memahami protokol kesehatan dan menerapkannya.” Ujar Babinsa.


Selain itu, diharapkan dengan kegiatan ini akan mampu menekan dan memutus penyebaran Covid-19. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url