Dandim 0719/Jepara Hadiri Silaturrahmi Pemerintah Daerah Dengan Ormas Untuk Ciptakan Kondisi Wilayah

Dandim 0719/Jepara Hadiri Silaturrahmi Pemerintah Daerah Dengan Ormas Untuk Ciptakan Kondisi Wilayah

Merdekajayapos.com JEPARA - Pemerintah Jepara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar Silaturrahmi Pemerintah Daerah dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kabupaten Jepara, dengan mengusung tema “Cipta kondisi wilayah menjelang  hari raya Idul Fitri 1442 H ini pada masa Pandemi Covid-19”. 


Kegiatan tersebut gelar di Pendopo RA. Kartini Kabupaten Jepara, dan dihadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Jepara  Drs. Dwi Riyanto, M.M, Dandim 0719 Jepara Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol, Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si,  Kejaksaan Negeri Jepara Ayu Agung SH.MH, S.Sos, M.S, Kepala Kesbangpol Lukito Sudi Asmara SH.M.Si, Ketua FKUB Kab.Jepara KH.Mashudi S.Ag, M.Ag dan Perwakilan Ormas se-Kabupaten Jepara. Selasa (27/4/2021). 


Dalam sambutannya, Asisten I Setda Kabupaten Jepara  Drs. Dwi Riyanto, M.M, mengatakan bahwa menjelang hari raya Idul fitri 1442 H, kondisi Kabupaten Jepara mengalami beberapa dinamika. 


“Untuk itu, perlu kita semua sama-sama memperhatikan agar tidak muncul hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Asisten I.


Selain itu, Isu yang berkembang saat ini menjadi salah satu trending topik pada diskusi ini, selain itu ajakan untuk tetap menjaga kondusifitas dan stabilitas melalui dunia maya dan media sosial serta dengan terjun langsung kemasyarakat karena Ormas merupakan salah satu elemen penting dalam memperkuat persatuan melalui toleransi dan adat budaya ketimuran.


“Dengan adanya program pemerintah mengenai PPKM berbasis Mikro maupun pelaksanaan kelancaran vaksinasi diharapkan adanya kerjasama dengan Ormas, sehingga akan mampu memberikan kelancaran demi terciptanya kondisi yang baik untuk wilayah Kabupaten Jepara dan sekali lagi saya berterimaksih atas partisipasinya kepada seluruh Oramas se-Kabupaten Jepara.” Ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut Dandim Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang juga menyampaikan berkaitan dengan keamanan pihaknya akan selalu waspada untuk mengantisipasi terkait permasalahan yang mungkin timbul.


Guna menjaga kondusifitas dan stabilitas menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, dimana hal tersebut sudah diatur sesuai dengan peraturan pemerintah  pasal 29 UUD 1945 yang menyatakan bahwa negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa dan Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadah menurut agamanya. 


“Seperti yang kita ketahui saat ini yang terjadi, bahwa kita harus selalu mencegah kejadian Intoleran yang akan terjadi karena dapat menjadikan perpecahan umat beragama, dengan adanya kondisi yang seperti ini seharusnya kita bersama-sama selalu bersinergi, serta dengan harapan kita selalu mendukung program pemerintah demi terciptanya kondisi yang aman, nyaman dan tertib khususnya diwilayah Kabupaten Jepara sehingga pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara bisa hilang, dan dapat kembali normal.” Pungkas Dandim. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url