Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Tim Screening Melaksanakan Tracing Dan Pemberian Logistik

 

Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Tim Screening Melaksanakan Tracing Dan Pemberian Logistik

Merdekajayapos.com JEPARA - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau yang disebut Covid-19, Babinsa Serda Junedi anggota Koramil 08/Keling, bersama Babinkamtibmas dan Tim Screening dari Puskesmas Keling I melaksanakan tracing kepada salah satu warga yang diduga melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19 guna melacak penyebarannya. Selasa, (27/04/2021)


Sebelum melaksanakan tracking, Babinsa bersama Babinkamtibmas dan tim screening Puskesmas Keling I melaksanakan koordinasi singkat terlebih dahulu tentang teknis pelaksanaan tracing kepada salah satu warga. 


Setelah melaksanakan koordinasi tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta tim screening bergegas mendatangi salah satu rumah warga yang diduga melakukan kontak erat dengan pasien covid-19.


Disamping melaksanakan tracing tim juga memberikan bantuan berupa sembako untuk kebutuhan warga tersebut untuk keperluan selama melaksanakan isolasi mandiri di rumah pribadi.


Bidan desa Ny Sri Mulyani menjelaskan bahwa Contact Tracing atau penelusuran kontak tersebut dilakukan guna mengendalikan laju penyebaran virus melalui pasien yang teridentifikasi covid-19.


 “Kegiatan tracing ini dilakukan kepada keluarga pasien yang hasil pemeriksaan swab positif Covid-19, disamping itu kita juga memberikan bantuan berupa sembako serta dorongan moril serta edukasi pelaksanaan prokes,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Contact Tracing yang dilakukan Babinsa bersama Babinkamtibmas dan team screening sekaligus melakukan pendampingan pendataan, pengecekan  data di radius tempat pasien melakukan aktivitas .


Selain melakukan penelusuran kontak, Babinsa, Babinkamtibmas dan Tim Screening juga mencari informasi serta keterangan tambahan kepada warga sekitar terkait siapa saja yang pernah terhubung dengan pasien tersebut. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url