Advertisement here

Dengan Berpatroli Sabang Wilayah Babinsa Optimalkan Edukasi Prokes

 

Dengan Berpatroli Sabang Wilayah Babinsa Optimalkan Edukasi Prokes

Merdekajayapos.com JEPARA – Guna menjaga kamtibmas dan memantau perkembangan situasi di bulan suci Ramadhan di wilayah binaan, Babinsa Sertu Haryanto anggota Koramil 11/Tahunan melaksanakan patroli wilayah yang berada di Desa L:angon, Kecamatan Tahunan. Kamis (29/4/2021).


Dalam patroli tersebut, Babinsa Sertu Haryanto menyambangi warganya dan  memberikan sosilisasi dan edukasi protokol kesehatan.


Dalam sambangnyan Babinsa Sertu Haryanto mengatakan selain menjaga kamtibmas di bulan suci ramadhan ini juga meningkatkan kesadaran bagi masyarakat disuasana pandemi Covid-19 yang masih melanda.


“Sebagai Babinsa kami akan terus memberikan sosialisasai dan edukasi protokol kesehatan terhadap masyarakat dimana hal tersebut untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.” Kata Babinsa.


Di tempat terpisah, Danramil 11/Tahunan Kapten Inf Sumidi membenarkan, bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan Babinsa ke wilayah binaan tersebut merupakan rutinitas setiap Babinsa yang berada dijajaran Kodim 0719/Jepara.


“Dengan rutinnya Babinsa berpatroli dan ajangsana kewilayah, segala perkembangan sekecil apapun di wilayah akan cepat terdeteksi dan Babinsa dapat melakukan langkah - langkah pencegahan secara dini  sehingga permasalahan yang timbul tidak semakin berkembang.” Kata Danramil. 


Disamping itu, dengan melaksanakan anjangsana Babinsa di wilayah dapat mengetahui segala permasalahan yang berada di wilayah dan juga bisa untuk  mensosialisasikan secara langsung Prokes Secara Persuasif di wilayah binaan masing-masing.


“Harapannya dengan dilakukan sosialisasi secara langsung hasilnya lebih efektif dalam mengunggah kesadaran warga untuk lebih displin menerapkan Protokol kesehatan.” Pungkas Danramil. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here