Dua Aparat Kewilayahan Beri Pembinaan Dan Peningkatan Kapasitas Linmas

Dua Aparat Kewilayahan Beri Pembinaan Dan Peningkatan Kapasitas Linmas

Dua Aparat Kewilayahan Terus Bersinergi Dalam Memberikan Pembinaan Dan Peningkatan Kapasitas Linmas

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Serma Rosyidin anggota Koramil 08/Keling terus bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Siswanto memberikan pembekalan dan pembinaan kepada anggota Linmas yang berada di Desa Kaligarang, Kecmatan Keling. Rabu (28/4/2021).


Pembinaan dan pembekalan kepada anggota linmas tersebut dilaksanakan di halaman Balai Desa Kaligarang.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan linmas yang berada di wilayah desa untuk menjaga situasi dan kondisi yang aman hal ini mengingat pada bulan suci ramadhan ini.


Babinsa Serma Rosyidin mengungkapkan bahwa materi pembekalan yang disampaikan dalam kegiatan itu tentang berkaitan dengan tugas pokok linmas, selain itu, juga memberikan pelatihan dasar baris-berbaris, pengecekan sikap tampang dan seragam linmas.


“Kegiatan ini kami lakukan bersama untuk meningkatkan kemampuan para anggota linmas yang ada di desa Kaligarang dengan harapan dapat membantu melaksanakan tugas serta mendukung pengamanan maupun kegiatan yang ada di desa.” Ungkap Babinsa.

Dua Aparat Kewilayahan Beri Pembinaan Dan Peningkatan Kapasitas Linmas

Secara garis besar bahwa seorang anggota llinmas adalah membantu pelaksanaan dalam penanggulangan bencana yang terjadi serta membantu keamanan dan ketertiban masyarakat.


“Mereka membantu dalam upaya pertahanan negara, karena mereka dikenal dengan fungsinya sebagai pertahanan negara karena linmas juga dikenal fungsinya sebagai pertahanan sipil atau yang disebut hansip.” Jelasnya.


Sementara, Bhabinkamtibmas Bripka Siswanto juga menambahkan linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.


“Karena kedisiplinan merupakan modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” ujar Bhabinkamtibmas. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url