Gubernur Jateng Apresiasi Inisiasi Pembuatan Program OAP Polda Jateng - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 April 2021

Gubernur Jateng Apresiasi Inisiasi Pembuatan Program OAP Polda Jateng

Ajak Jaga Persatuan, Gubernur Jateng Apresiasi Program Anak Asuh Pelajar OAP Polda Jateng

Ajak Jaga Persatuan, Gubernur Jateng Apresiasi Program Anak Asuh Pelajar OAP Polda Jateng

Merdekajayapos.com SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengapresiasi pembuatan program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar-Mahasiswa asli Papua (OAP) yang diinisiasi Polda Jateng. 


"Saya rasa ini langkah maju dari Polda Jateng," kata Ganjar usai peluncuran program di di Hotel Patra Jasa, Semarang, Selasa (6/4/2021). 


Menurut Ganjar sudah semestinya kita menggandeng saudara-saudara demi mewujudkan kedamaian dan persatuan sebangsa dan setanah air. 


"Sudah semestinya kita menggandeng saudara-saudara kita dari mana pun asalnya. Termasuk dari Papua. Apalagi mahasiswa dan pelajarnya," ujarnya.


Diketahui, jajaran Polda Jawa Tengah meresmikan program terbarunya dalam bidang pendidikan yaitu Program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar/Mahasiswa Asli Papua (OAP). Kegiatan peresmian dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H. S.St. M.K., di Hotel Patra Jasa, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (6/4).


Program ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, juga sebagai wadah diskusi dan tukar pikiran, problem solving manakala ada permasalahan selama proses belajar dan tentunya selain memberikan kenyamanan, adik-adik dari Papua akan lebih mantap menatap masa depan yang gemilang.


Selain itu, Ganjar Pranowo juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan bangsa setanah air. Karena Indonesia ada dari persatuan bangsa dari Sabang sampai Merauke. 


"Ayo eratkan gandengan tangan, karena kita satu bangsa dan negara, dan juga satu bahasa. Kita satu bendera, dan satu Indoensia," pungkasnya. (@ries)

SIMAK JUGA  Di Chanel Youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad