Advertisement here

Takziah Ke Rumah Warga Sebagai Wujud Kepedulian Babinsa

 

Takziah Ke Rumah Warga Sebagai Wujud Kepedulian Babinsa

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Sertu Haryanto anggota Koramil 11/Tahunan melaksanakan takziah di rumah Almarhumah Murahwati (67) yang meninggal dikarenakan sakit, di Desa Langon, Kecamatan Tahunan. Senin (26/4/2021).


Kegiatan ini adalah bentuk empati TNI khususnya Babinsa terhadap warga binaan yang mengalami musibah, dengan melaksanakan takziah ini selain untuk lebih mendekatkan diri terhadap warga binaan serta mempererat hubungan emosional antara Babinsa dan masyarakat serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Saat di temui Babinsa Sertu Haryanto mengatakan bahwa setiap yang hidup pasti akan menghadapi kematian itulah kalimat yang terdapat dalam Kitab Suci Al Qur’an,  tetapi kematian akan datang disaat waktu yang ditentukan oleh Yang Maha Kuasa telah tiba.


“Untuk itu, dengan adanya musibah yang dialami oleh warga binaan ini, sebagai sesama kita melaksanakan takziah serta memberikan dukungan dan moril terhadap keluarga yang di tinggalkan.” Ujar Babinsa.


Lebih lanjut, Babinsa Sertu Haryanton mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga almarhumah yang ada di rumah duka saat itu, dengan harapan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan.


“Kami atas nama keluarga besar Koramil 11/Tahunan mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhumah, semoga almarhumah khusnul khotimah, diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala dosanya serta ditempatkan yang mulia di sisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.” Kata Babinsa.

Selain itu, sesibuk apapun jika mendengar atau mendapat laporan dari warga masyarakat ada yang meninggal dunia pasti Babinsa akan langsung datang ke rumah duka. (Pendim 0719/Jepara).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here