Anggota Kodim Jepara Gelar Tes Garjas Selama 2 Hari di GBK Jepara - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 28 Mei 2021

Anggota Kodim Jepara Gelar Tes Garjas Selama 2 Hari di GBK Jepara

Anggota Kodim Jepara Gelar Tes Garjas di GBK Jepara
Anggota Kodim Jepara Gelar Tes Garjas Selama 2 Hari di GBK Jepara


Merdekajayapos.com
JEPARA – Selama 2 hari anggota Kodim 0719/Jepara menggelar Kesegaran Jasamani (Garjas) periodik I Tahun 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara. Kamis (27/5/2021).


Pelaksanaan garjas ini digelar secara kontinu oleh Kodim 0719/Jepara selama 2 hari, yang dimulai hari ini dengan besok Kamis (28/5/2021) yang meliputi Garjas Samapta A dengan lari selama 12 menit dan Samapta B meliputi Pull up, push up, lunges dan shuttle run serta dilanjutkan dengan tes ketangkasan renang gaya dada dengan jarak 50 meter.


Sebelum kegiatan dilaksanakan para peserta terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan dengan mengecek tensi guna mengetahui kondisi kesehatan sebelum melaksanakan kesegaran jasmani.


Dandim 0719/Jepara melalui Pasi Persdim Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat menyampaikan kegiatan samapta periodik ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit Kodim 0719/Jepara dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas.

“Kegiatan ini kita gelar selama 2 hari agar semua anggota bisa melaksanakan, dan harapan saya kepada anggota dalam melaksanaan garjas ini agar selalu menjaga faktor keamanan karena yang tahu kondisi dan keadaaan fisik adalah rekan-rakan anggota sendiri.” Kata Pasi Persdim.


Lebih lanjut, pelaksanaan semapta periodik untuk mengukur kemampuan jasmani prajurit dalam kurun waktu 6 bulan sekali. Yaitu untuk mengetahui apakah ada peningkatan atau sebaliknya mengalami penurunan.


“Apabila jasmani prajurit meningkat, maka harus dipertahankan. Akan tetapi apabila jasmani prajurit menurun, maka perlu adanya evaluasi dan diadakan pembinaan fisik secara kontinyu di satuan.” Ujar Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat.


Dirinya juga meminta agar seluruh anggota melaksanakan tes Garjas dengan sungguh-sungguh dan tetap semangat, dengan memaksimalkan hasil yang dicapai, dengan tidak melupakan faktor keamanan dan kesehatan. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad