Anggota Koramil 05/Mayong Berjaga Di Pintu Lokcdown Warga Desa Nalumsari

Anggota Koramil 05/Mayong Berjaga Di Pintu Lokcdown Warga Desa Nalumsari


Merdekajayapos.com JEPARA – Akibat anjuran pemerintah tidak diindahkan warga satu desa yang berada di Dukuh Gandu Rt 04/Rw 02, Desa Nalumsari, Kecamatan Nalumsari, Jepara di lockdown, hal tersebut karena puluhan warga terpapar Covid-19.


Untuk itu, guna memutus penyebaran Covid-19 yang berada di wilayah Desa Nalumsari, anggota Koramil 05/Mayong melakukan akses pengaman di pos pintu keluar masuk dukuh Gandu. Kamis (27/5/2021).


Hal ini bertujuan mengawasi pergerakan warga yang melaksanakan isolasi mandiri. Setiap anggota Koramil bergiliran berjaga di palang pintu dan mendata siapa saja yang keluar masuk daerah tersebut.


Di tempat terpisah Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino menyampaikan lockdown ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 dan mengikuti pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.


“Kami harapkan dengan adanya lockdown ini bagi warga untuk dapatnya memahami kondisi sekarang ini dimana kita harus saling menjaga supaya penyebaran Covid-19 ini tidak semakin meluas.” Kata Danramil.


Lebih lanjut, Danramil  05/Mayong menyampaikan kepada anggotanya untuk terus kembali aktif memberikan edukasi dan sosialisai protokol kesehatan kepada warga desa yang berada di wilayah binaan.


“Terkait lockdown yang berada di wilayah desa Nalumsari akan terus dipantau dan dijaga serta keperluan logistik untuk warga akan dibantu oleh pihak BPBD Kabupaten Jepara dan pemerintah desa Nalumsari.” Pungkas Kapten Inf Ngadino. (@ries)



Pendim 0719/Jepara

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url