Cegah Nyamuk Berbahaya Bagi Manusia Babinsa Serka Bambang Bantu Fogging - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 19 Mei 2021

Cegah Nyamuk Berbahaya Bagi Manusia Babinsa Serka Bambang Bantu Fogging

 

Cegah Nyamuk Berbahaya Bagi Manusia Babinsa Serka Bambang Bantu Fogging

Merdekajayapos.com JEPARA– Babinsa Serka Bambang anggota Koramil 01/Jepara bantu melaksanakan pengasapan atau fogging untuk membasmi dan mencegah nyamuk malaria serta Demam Berdarah (DBD) di wilayah Kelurahan Kauman, Kecamatan Jepara. Kemarin (18/5/2021).


Fogging yang digelar oleh aparat Kelurahan Kauman tersebut juga diikuti Bidan Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan perwakilan setiap RT dari Kelurahan Kauman.


Dalam kegiatan itu, Babinsa Serka Bambang terlebih dahulu berkumpul di Kantor Kelurahan untuk membagi tugas serta sebelum kegiatan di mulai melaksanakan doa terlebih dahulu.


Pada kesempatan itu, Babinsa Serka Bambang menyampaikan sebagai Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggungjawab di wilayah tentu harus peduli terhadap lingkungannya, serta berperan aktif di masyarakat yang salah satunya membantu aparat kelurahan melakukan penyemprotan atau fogging dan mensosialisasikan kepada masyarakat.


Dalam membasmi dan mencegah nyamuk malaria atau demam berdarah yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya bagi manusia, hal yang paling penting bagi masyarakat yaitu dengan melakukan 3 M, menguras, menutup dan mengubur barang-barang bekas yang ada dilingkungan perumahan.” Ungkap Babinsa.


Selain itu, fogging atau penyemprotan ini dilaksanakan bertujuan untuk mencegah peneybaran nyamuk dewasa agar tidak berkembang biak di lingkungan pemukiman warga Kelurahan Kauman.


Lebih lanjut, begitupun kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor utama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk. “Jagalah kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan atau parit, membuang sampah pada tempatnya dan lain-lainya.” Pungaksnya (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad