Komandan Kodim Jepara Hadiri Kegiatan Pembinaan Petinggi Se Kabupaten Jepara - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 31 Mei 2021

Komandan Kodim Jepara Hadiri Kegiatan Pembinaan Petinggi Se Kabupaten Jepara

Pembinaan Petinggi Desa, Tata Kelola Keuangan Pemerintahan Desa Yang Baik Dan Berdaulat

Dandim Jepara Hadiri Kegiatan Pembinaan Petinggi Terkait Tata Kelola Keuangan Pemerintahan Desa

Dandim Jepara Hadiri Kegiatan Pembinaan Petinggi Terkait Tata Kelola Keuangan Pemerintahan Desa

Merdekajayapos.com JEPARA– Komandan Kodim 0719/Jepara Lertkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol bersama Forkopimda Kabupaten Jepara melaksanakan kegiatan Pembinaan Petinggi se-Kabupaten Jepara terkait Kelola Keuangan Pemerintah Desa yang Baik dan Berdaulat.


Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 100 orang tersebut dilaksanakan di Aula Gedung OPD bersama Lantai 3 Diskominfo Jepara. Pada Senin (31/5/2021).


Bupati Jepara Membuka Kegiatan Pembinaan Petinggi Desa Se Kabupaten Jepara


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos dimana dalam kegiatan itu, Bupati mengingatkan kepada Petinggi Desa se-Kabupaten Jepara untuk mengedepankan rasa rembuk bersama dalam berbagai keputusan.


“Sehingga akan menjadi keputusan bersama serta kegiatan akan berjalan dengan baik karena mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat dan hal itu menjadi salah satu evaluasi kita terhadap pemerintahan desa.” Kata Bupati.


Bupati menambahkan, petinggi bersama aparatur pemerintahan desa harus mengedepankan kepentingan masyarakat desa di atas kepentingan pribadi atau kelompok. Dengan demikian, pemerintahan desa dapat berjalan dengan semestinya dan tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku.


“Saya juga menekankan agar petinggi beserta perangkat desa menjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dengan BPD dan lembaga kemasyarakatan desa. Hal ini agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan kondusifitas wilayah dapat tetap terjaga,” imbuhnya.


Sementera di tempat yang sama, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol juga menyampaikan dengan adanya kegiatan forum seperti ini tentu sangat bagus karena sebagai ajang komunikasi dan koordinasi terkait dengan permasalahan yang ada terutama dalam hal pengelolaam keuangan di Pemerintah desa.


“Terkait dengan pengelolaan keuangan desa agar dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga nantinya tidak ada permasalahan yang berarti dikemudian hari.” Kata Dandim Jepara.


Selain itu, orang nomor satu di jajaran kodim 0719/Jepara juga menekan tentang kasus Covid-19 yang sekarang ini terjadi, hal ini menjadi peran dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas supaya lebih optimalkan lagi dalam memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan disetiap kegiatan ke wilayahan, guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara. (@ries)



Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad