Krisis Palestina, Pemuda Muhammadiyah Jepara Ajak Jajarannya Galang Bantuan - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 16 Mei 2021

Krisis Palestina, Pemuda Muhammadiyah Jepara Ajak Jajarannya Galang Bantuan

 

Krisis Palestina, Pemuda Muhammadiyah Jepara Ajak Jajarannya Galang Bantuan
Ketua PDPM Jepara Roy Alviantoro
Merdekajayapos.com JEPARA- Krisis kemanusiaan terjadi di Palestina disaat bulan ramadhan dan menjelang idul Fitri. Serangan Israel terhadap masjid Al Aqsa terus berlanjut yang kemudian menjadi konflik antara Palestina dengan Israel memantik sikap dan keprihatinan Pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM) Jepara.


Lewat pernyataan resmi, ketua PDPM Jepara, Roy Alviantoro, Ahad 16/5/2021 M, 4 Syawal 1442 H, mengatakan "Jangankan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan suka cita, untuk menjalani kehidupan sehari - hari saja penuh dengan rasa takut dan kekhawatiran apabila ada serangan mendadak dari Israel. Keadaan tersebut benar - benar menyita banyak perhatian, bukan hanya di Indonesia tapi di dunia Internasional.

Berbagai negara berusaha memberikan dukungan dengan berbagai cara, sebagaimana kita ketahui Presiden Turki secara terang-terangan menelepon presiden Rusia untuk menggalang dukungan militer untuk menambah kekuatan militer palestina" .


Menurut Roy  sudah sepantasnya kini Indonesia berada di depan untuk memberikan dukungan secara totalitas kepada palestina, bukan hanya sekedar kutukan secara lisan. 


" Dalam Hal ini Pemuda Muhammadiyah merasa tergerak untuk turut andil ambil bagian dalam mendukung perjuangan Palestina, dengan cara menggalang dana bekerjasama dengan lazismu Jepara. 

Mendukung perjuangan bisa dilakukan dengan berbagai cara, tidak harus slalu ikut berperang, tapi dengan menggalang daba pun Insyallah sangat membantu, banyak diantara saudara-saudara kita yang kehilangan rumah karena dampak dari serangan Bom dan roket yang diluncurkan zionis israel, mereka butuh pengobatan, butuh pakaian pantas pakai dan butuh makanan untuk sehari" imbuh pria asli Pecangaan Jepara.


Roy mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk berusaha secara totalitas menggalang dana mulai dari ujung Keling sampai Nalumsari dan welahan. 


" Dengan dukungan teman-teman pemuda Muhammadiyah yang tersebar hingga pelosok Jepara, Insyallah akan kita maksimalkan, karena hanya ini yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban saudara - saudara kita di palestina" pungkas Roy. (Edy Sulton)

2 komentar:

  1. Buat apa dana?, ntar d selewengkn buat kawin lagi..

    BalasHapus
  2. Mohon maaf, mohon bijak dalam bermedsos,, L

    BalasHapus

Post Top Ad