Babinsa Dampingi Tracking Contact Pasien Terindikasi Covid-19 Desa Tunggul Pandean - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 11 Juni 2021

Babinsa Dampingi Tracking Contact Pasien Terindikasi Covid-19 Desa Tunggul Pandean

 

Babinsa Dampingi Tracking Contact Pasien Terindikasi Covid-19 Desa Tunggul Pandean

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Serka Markuat anggota Koramil 05/Mayong melakukan mendampingi tim tracing terhadap warga yang melakukan kontak langsung dengan pasien terindikasi Covid-19 di Desa Tunggul Pandean, Kecamatan Nalumsari. Jum’at (11/6/2021).


Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona. Selama ini, tim dari puskesmas, maupun bidan desa, menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan.


Adapun tujuan tracking guna melakukan pendataan kepada warga dan melakukan himbauan kepada yang bersangkutan agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, agar tidak menjadi penyebaran Covid-19 yang makin meluas.


Babinsa Serka Markuat menyampaikan bahwa saat ini ada dua orang warga yang terindikasi Covid-19 dan sedang melaksanakan isolasi mandiri. 


“Kepada warga yang terkonfirmasi Covid- 19 selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh, dan kami juga memberikan semangat kepada mereka.” Kata Babinsa.


Sebagai seorang Babinsa, dirinya bertugas membantu pelaksanaan tracking adalah sebagai bentuk sinergitas dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan.


“Ini sudah menjadi tugas kami di lapangan selaku aparat teritorial bekerja sama dengan petugas kesehatan dengan tujuan menjadi agen pencegahan. Sehingga pencegahan penyebaran virus ini dapat secara maksimal dikendalikan, dengan harapan warga yang terindikasi Covid-19 cepat sembuh dan pandemi cepat ini berakhir,” pungkasnya. (@ries)



Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad