Cegah Penyebaran Covid-19 Pemukiman Warga Desa Kecapi Disemprot Cairan Disinfektan

Merdekajayapos.com JEPARA – Guna memutus penyebaran Covid-19, satgas penanggulangan Covid-19 dibantu Babinsa Serda Munawar anggota Koramil 11/Tahunan bersama bantuan personil BKO dari Brimob melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan. Senin (28/6/2021).


Penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya mengatisipasi penyebaran Covid-19 di area tersebut, dengan menggunakan mobil BKO dari Brimob menyusuri permukiman warga untuk menyemprot cairan disinfektan.


Babinsa Serda Munawar menuturkan penyemprotan dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 dan menghimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu, petugas penyemprotan cairan tersebut menggunakan alat perlindunan diri (APD) lengkap sebagaimana tenaga kesehatan,  tujuannya guna mengurangi resiko kepada anggota terpapar Covid-19,” kata Babinsa.


Kegiatan ini sangat membantu dan dapat meminimalisir penularan serta dapat mencegah masukanya wabah Covid-19 yang ada di Desa Kecapi, “Akan tetapi kami harapkan warga untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap Covid-19 ini.” pungkasnya.  (@ries)


Sumber: Pendim 0719/Jepara


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url