Dampingi Dan Kawal Pemberian Vaksinasi Untuk Lansia di Kec Donorojo

 

Dampingi Dan Kawal Pemberian Vaksinasi Untuk Lansia di Kec Donorojo

Merdekajayapos.com JEPARA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya penanganan di tengah pandemi Covid-19 ini terus dilaksanakan, setelah dilakukan dalam tahap pertama kini dilakukan vaksinasi tahap kedua bagi lansia yang ada di Desa Sumberrejo, Kecamatan Donorojo. Jum’at (11/6/2021).


Kegiatan ini diikuti sebanyak 135 orang lansia yang diselenggarakan oleh pihak Puskesmas Donorojo yang dilaksanakan di Balai Desa Sumberrejo.


Pemberian vaksin terhadap lansia merupakan upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 terutama terhadap lansia, usia lansia merupakan usia yang rentan terhadap Covid-19 karena imunitas yang lemah.

Sebagai seorang Babinsa Serda Yustanto anggota Koramil 12/Donorojo turut memberikan pendampingan dan pengawalan dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dirinya menjelaskan dengan adanya pemberian vaksinasi bagi para lansia diharapkan mereka tidak mudah terserang berbagai macam virus serta dapat menekan angka penyebaran Covid-19.


“Dalam pelaksanaanya, kami selaku Babinsa akan terus mendampingi program vaksinasi agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan aman dan lancar,” kata Babinsa.


Lebih lanjut, sebelum dilaksanakannya vaksinasi ini, para lansia terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan yang sudah dipersiapkan oleh petugas puskesmas.


Selain itu, dengan adanya pemberian vaksin ini mereka tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url