Kapolres Jepara Bersama Dandim Beri Arahan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Optimalkan PPKM Mikro

Optimalisasi PPKM Skala Mikro, Kapolres Jepara dan Dandim Beri Arahan Babinsa dan Bhabinkamtibmas
Lapangan Endra Darma Laksana Mapolres Jepara

Optimalisasi PPKM Skala Mikro, Kapolres Jepara dan Dandim Beri Arahan Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Merdekajayapos.com JEPARA – Apel Gelar Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai upaya optimalisasi PPKM skala Mikro dalam rangka penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, telah berlangsung di Lapangan Endra Darma Laksana Mapolres Jepara. Senin (21/6/2021).

Optimalisasi PPKM Skala Mikro, Kapolres Jepara dan Dandim Beri Arahan Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0719 Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang. S.E., M.I.Pol., dan Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K.,M.Si serta diikuti Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna Purnama, S.I.K., M.H. beserta PJU Polres Jepara, Danramil Jajaran Kodim 0719 Jepara Kapolsek Jajaran Polres Jepara, serta Bhabinkamtibmas jajaran Polres Jepara dan Babinsa jajaran Kodim 0719 Jepara.


Dalam arahannya Kapolres Jepara meyampaikan bahwa Kabupaten Jepara saat ini berada di Zona merah, namun alhamdulillah hari ini grafik mulai menurun.


TNI-Polri yang merupakan garda terdepan untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, serta melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro sebagai fungsi penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupetan Jepara. 


PPKM Mikro merupakan program yang diandalkan oleh Pemerintah untuk mencegeh penyebaran Covid-19, sehingga Babinsa dan Bhabinkantibmas  dapat melakukan pengawasan terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan yang sedang dirawat, Isolasi mandiri maupun yang sudah sembuh.

Optimalisasi PPKM Skala Mikro, Kapolres Jepara dan Dandim Beri Arahan Babinsa dan Bhabinkamtibmas

“Dalam melakukan kegiatan di lapangan  agar rekan- rekan selalu hati-hati,  dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, hal tersebut untuk mengantisipasi agar tidak terpapar virus Covid-19,” pesan Kapolres.


Sementara, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang. S.E., M.I.Pol menambahkan, untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar selalu melakukan pengawasan diwilayahnya masing-masing serta mengupdate data warga yang terpapar Covid-19.


Apabila ada warga di wilayah binaan yang terpapar Covid-19 agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk dilakukan isolasi terpusat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah, hal tersebut agar tidak menimbulkan warga yang lain ikut terpapar.


Selain itu, sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah Daerah segala jenis kegiatan yang bersifat dapat menyebabkan kerumunan agar ditiadakan terlebih dahulu.

 

“Kami harapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu menjunjung tinggi sinergitas dalam melakukan kegiatan dilapangan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan bersama dalem memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Pungkas Dandim (@ries)



Pendim 0719/Jepara

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url