Advertisement here

Koramil 07/Bangsri Sosialisasikan PPKM Mikro di Pendopo Bangsri

Merdekajayapos.com JEPARA -  Untuk mendukung program pemerintah, Babinsa dan Bhabinkantibmas ikut menyosialisasi PPKM Skala Mikro Tingkat RT di pendopo Kecamatan Bangsri, Selasa (29/06/2021).


Babinsa Koramil 07/Bangsri Pelda Eko Supriyanto menjelaskan, untuk menindaklanjuti intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM ada beberapa hal yang perlu disampaikan dalam program tersebut.


“Di antaranya adanya posko di kelurahan yang berfungsi sebagai tempat penanganan, pencegahan, pembinaan, pendukung pengendalian Covid-19,” tuturnya.

Pihaknya berharap, agar seluruh Ketua RT dan RW turut membantu dan mengajak warganya dalam hal kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan.


Dia menjelaskan, saat ini penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dirasa kurang maksimal jika hanya memperhatikan 3M saja.


“Jadi mulai sekarang masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan pakeai sabun dengan air mengalir, memakai masker, tidak melakukan kerumunan kemudian mengurangi mobilitas,” terangnya.


Pelda eko juga menambahkan meningkatkan sinergitas UKL (Unit Kerja Lapangan) dalam penanganan pasien covid 19, mari kita duduk bersama untuk penyamaan persepsi dan protap data & Piranti pendukung yang harus ada di posko desa dan di harapkan dari sosialisasi PPKM ini mendapat  hasil data yang akurat, maksimal kerja dilapangan dan meminimalisir warga yang terpapar covid 19 di wilayah binaan, pungkas Pelda Eko Supriyanto. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here