KRI Hiu-634 Diuji Glagaspur Oleh Kolat Koarmada II

 

Latihan penyelamatan kapal oleh prajurit KRI Hiu - 634 dinilai Tim kolat koarmada II

Merdekajayapos.com SURABAYA-Sebagai komando pelaksana pembinaan di lingkungan Koarmada II, Komando Latihan (Kolat) Koarmada II memiliki fungsi diantaranya menguji dan mengevaluasi pelaksanaan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) unsur-unsur SSAT tingkat-1 (L-1) sampai dengan tingkat-4 (L-4) untuk KRI. 


Kali ini giliran KRI Hiu – 634 melaksanakan rangkaian uji Glagaspur, yang terdiri dari Glagaspur TK-I/L-1 dan Glagaspur TK -II/L-2  dengan Ketua Tim Uji Glagaspur dari Kolat Mayor Laut (P) Agus Sulistyo Budi.

Prajurit KRI Hiu - 634 latihan menembak meriam

Menurut Komandan KRI Hiu-634 Letkol Laut (P) Rivo De Havilland, untuk uji Glagaspur L-1 telah dilaksanakan sebelumnya dari tanggal 24 hingga 25 Mei 2021,  dengan materi Uji Tulis, uji Software, Lat PEK di Kolat dan diakhiri Latihan Peran. Setelah dinyatakan lulus oleh Kolat Koarmada II, ujian dilanjutkan dengan Uji Glagaspur TK-II/L-2 yang dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 15 juni 2021 di Laut Jawa.


 “Latihan uji terampil Glagaspur ini sangat berarti bagi prajurit KRI HIU-634 karena dengan uji ini dapat dijadikan bekal untuk penugasan operasi di kemudian hari”, jelas Rivo.


Ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, M.A.P., M. Tr. (Han) berharap agar Latihan Glagaspur  ini dapat menjadi nilai tambah dalam berpikir maupun bertindak guna menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.


Kontributor: Edy Sulton


Dispen koarmada 2

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url