Advertisement here

Pesan Danrem 073/Makutarama Saat Meninjau Sosialisasi PPKM Skala Mikro

 

Pesan Danrem 073/Makutarama Saat Meninjau Sosialisasi PPKM Skala Mikro di Kelurahan Potroyudan Kec Jepara

Merdekajayapos.com JEPARA- Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos.,MM  meninjau langsung Sosialisasi pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Balai Kelurahan  Potroyudan, Kecamatan Jepara. Jumat (25/6/2021).


Pada kunjungan ini Putranto Gatot Sri Handoyo,  minta  betul  agar  bupati, dibantu oleh Dandim, Kapolres menggerakkan Babinsa, Bhabinkamtibmas untuk mendampingi pemda, mendampingi kelurahan, mendampingi RW, dalam rangka pelaksanaan PPKM mikro. Tujuannya untuk kendalikan penyebaran Covid-19.


“Karena yang diperlukan sekarang ini adalah tindakan lapangan, pengawasan lapangan, kontrol lapangan, berjalan atau tidak berjalan.


 “Percuma kita membuat sebuah kebijakan, tetapi di bawah tidak berjalan,”tegas Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo.

Danrem 073/Makutarama juga menjelaskan bahwa pelaksanaan PPKM mikro ini diharapkan bisa dilaksanakan secara efektif tidak hanya di tempat yang ditinjau, tetapi di semua wilayah kabupten Jepara. Untuk itu, Gatot meminta agar kepala daerah dibantu unsur TNI dan Polri di daerah turut membantu pelaksanaan PPKM mikro di wilayah terkecil.


Dalam peninjauan tersebut, Danrem 073/Makutarama didampingi oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambng S.E.,M.I.Pol, Kapolres Jepara Aris Tri Yunarko,S.I.K.,M.Si., pasiops kodim Kapten Inf Triyono, Kabagops Polres Kompol Johan.


Pada kunjungan ini Danrem juga mendengarkan dialog dari peserta, yang nara sumbernya langsung di hadirkan dari desa Bae kabupaten Kudus yang berhasil dalam menangani Covid-19. Harapannya Kabupaten Jepara i bisa mencotoh apa yang telah di lakuan di desa Bae.


Setelah meninjau pelaksanaan PPKM mikro tersebut, Danrem  kembali menegaskan harapannya agar hal serupa bisa dilaksanakan di seluruh desa di Kabupaten Jepara. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here