Semangat Penuh Kekompakkan Anggota Satgas Dan Warga Melansir Bahan Material Pengecoran Jalan

 


Merdekajayapos.com JEPARA – Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0719/Jepara, bersama warga kembali bergotong-royong dengan penuh semangat serta kekompakan, mereka mengangkat ember yang sudah terisikan pasir, batu split untuk di bawa ke mesin molen.


Hal tersebut dilakukan guna membuat adonan cor untuk melanjutkan pengecoran jalan sepanjang 532 meter yang menghubungkan dari Rt 05 menuju Rt 01, Desa Kunir, Kecamatan Keling. Senin (28/6/2021).


Mereka tampak saling bahu-membahu dan bergotong-royong tanpa mengenal rasa lelah untuk membuat hasil yang terbaik agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal, awet dan bagus, sehingga jalan tersebut akan bertahan lama dan akan dinikmati oleh anak cucunya nanti.


Dijelaskan oleh Batih Bakti TNI Serma Nur Affandi Satgas TMMD bersama warga saling bahu-membahu bergotong-royong bergantian ada yang menyiapkan material campuran untuk bahan cor pondasi, dengan alat sederhana ember dan cangkul untuk digunakan memasukkan material ke dalam mesin pencampur adukan (molen) biar tercampur rata dan hasil yang maksimal.


“Rasa lelah dan bercampurnya keringat menambah semangat kerja hari ini, selain itu dengan mengangkat material, sudah terbiasa dalam latihan fisik membuat anggota Satgas TMMD tidak mengenal lelah setiap melakukan pekerjaan.”kata Serma Nur Affandi.


Selain itu, menumbuhkan kebersamaan serta rasa gotong-royong kembali kepada masyarakat desa Kunir tersebut. (@ries).

Sumber: Pendim 0719/jepara


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url