Petugas Operasi Yustisi Temukan Masyarakat Tak Pakai Masker Diberikan Sanksi

 

Masyarakat tidak patuhi prokes terjaring Petugas pada Ops yustisi

Merdekajayapos.com JEPARA – Sinegritas TNI-Polri wilayah Kabupaten Jepara terus gencar melakukan operasi yustisi, hal ini dilakukan untuk penegakan dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan selama pandemi covid-19 masih melanda.


Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kota Jepara bersama Serda Bambang Munanto anggota Koramil 01/Jepara melakukan penegakan protokol kesehatan yang berada di wilayah Kecamatan Jepara. Semalam (01/6/2021).


Kegiatan patroli yustisi kali ini dengan munyusuri tempat-tempat yang sering dijadikan berkumpul masyarakat khusunya kaula muda, seperti Kafe Aibo di Jl. HR Hakim, warung angkringan dan Alun-alun Jepara. 


Dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut aparat gabungan TNI-Polri masih mendapati masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, untuk itu mereka memberikan sosialisasi dan memberikan sedikit tindakan berupa push-up kepada masyarakat yang tidak mematuhi anjuran dari pemerintah.


Saat ditemui, Serda Bambang Munanto yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan operasi yustisi ini dilaksanakan oleh aparat gabungan terus-menerus, guna menekan penyebaran Covid-19 yang berada di wilayah Kabupaten Jepara.


“Kami bersama terus memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang pendisiplinan protokol kesehatan, agar masyarakat dapat mematuhi anjuran dari pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 supaya tidak semakin meluas.” Kata Serda Bambang.


Lebih lanjut, kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol diberikan sanksi berupa push-up hal ini semata-mata agar mereka tidak menggulanggi perbuatannya dan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url