Petugas Operasi Yustisi Temukan Masyarakat Tak Pakai Masker Diberikan Sanksi - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 02 Juni 2021

Petugas Operasi Yustisi Temukan Masyarakat Tak Pakai Masker Diberikan Sanksi

 

Masyarakat tidak patuhi prokes terjaring Petugas pada Ops yustisi

Merdekajayapos.com JEPARA – Sinegritas TNI-Polri wilayah Kabupaten Jepara terus gencar melakukan operasi yustisi, hal ini dilakukan untuk penegakan dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan selama pandemi covid-19 masih melanda.


Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kota Jepara bersama Serda Bambang Munanto anggota Koramil 01/Jepara melakukan penegakan protokol kesehatan yang berada di wilayah Kecamatan Jepara. Semalam (01/6/2021).


Kegiatan patroli yustisi kali ini dengan munyusuri tempat-tempat yang sering dijadikan berkumpul masyarakat khusunya kaula muda, seperti Kafe Aibo di Jl. HR Hakim, warung angkringan dan Alun-alun Jepara. 


Dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut aparat gabungan TNI-Polri masih mendapati masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, untuk itu mereka memberikan sosialisasi dan memberikan sedikit tindakan berupa push-up kepada masyarakat yang tidak mematuhi anjuran dari pemerintah.


Saat ditemui, Serda Bambang Munanto yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan operasi yustisi ini dilaksanakan oleh aparat gabungan terus-menerus, guna menekan penyebaran Covid-19 yang berada di wilayah Kabupaten Jepara.


“Kami bersama terus memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang pendisiplinan protokol kesehatan, agar masyarakat dapat mematuhi anjuran dari pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 supaya tidak semakin meluas.” Kata Serda Bambang.


Lebih lanjut, kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol diberikan sanksi berupa push-up hal ini semata-mata agar mereka tidak menggulanggi perbuatannya dan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad