Aksi Babinsa Koramil 11/Tahunan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pemukiman warga


Merdekajayapos.com JEPARA – Guna mencegah berkembangnya Covid-19, Babinsa Koptu Siswanto anggota Koramil 11/Tahunan bersama warga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Platar, Kecamatan Tahunan. Kamis (15/7/2021).

Penyemprotan tersebut menggunakan mobil pick-up dilengkapi dengan tandon berkapasitas 1.000 Liter memakai tenaga mesin robin dan menggunakan selang sepanjang 100 meter untuk mempermudah penyemprotan.

Dengan menyisir perkampungan warga Babinsa Koptu Siswanto dan warga melakukan penyemprotan.

Babinsa Koramil 11/Tahunan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Babinsa Koptu Siswanto mengatakan kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi masyarakat Desa Platar dari virus yang berbahaya ini.

“Selain itu, kita juga menekankan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, apalagi untuk sekarang ini di masa PPKM darurat segala kegiatan dan aktivitas masyarakat dibatasi dan di kurangi,” kata Babinsa.

Di tempat terpisah Danramil 11/Tahunan Kpaten Inf Mashudi mengatakan aksi yang dilakukan Babinsa ini, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM  Babinsa bersama elemen masyarakat.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI terlebih Babinsa gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” ujar Danramil (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url