Cegah Meluasnya Covid-19, Babinsa Bantu penyemprotan Cairan Disinfektan


Merdekajayapos.com JEPARA – Upaya memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara, selain memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, juga ikut serta membantu penyemporotan cairan disinfektan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koptu M. Sopi’i anggota Koramil 09/Mlonggo membantu perangkat desa, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga yang berada di Desa Karanggondang, Kecamatan, Mlonggo. Kamis (15/7/2021).

Babinsa Koptu M. Sopi’i mengatakan dengan adanya pandemi Covid-19 yang masih melanda dirinya bersama perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Bidan desa  melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah binaan.

“Hal itu kami lakukan seminggu dua kali sebagai langkah untuk mencegah meluasnya virus tersebut,” kata Babinsa.

Selain menyemprotkan cairan disinfektan Babinsa Koptu M. Sofi’i terus gencar melakukan edukasi tentang pola hidup bersih dan sehat serta memastikan warga yang berada di wilayah binaan menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M.

“Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini kita dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url