Antusias Warga Ikuti Vaksinasi Massal Yang Digelar Gmni Solo Polda Jateng Polresta Solo

Merdekajayapos.com SOLO- Percepatan program vaksinasi Covid-19 terus dikebvut guna mempercepat herd immunity masyarakat Indonesia.

Salah satunya dalam vaksinasi massal yang dilakukan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Solo yang bekerja sama dengan Polda Jateng dan Polresta Solo di Gelora Olah Raga (GOR) Manahan, Minggu (18/7/2021). 


"Untuk kegiatan kali ini, ada 500 vaksin yang diberikan kepada masyarakat," kata Ketua DPC GMNI Kota Solo, Hendri Rahmad. 


Dia menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. 

Setelah vaksinasi tahap pertama dilakukan, pihaknya akan fokus pada vaksinasi tahap kedua.

"Jika nanti ada kuota lagi dari DPP GMNI vaksinasi massal ini akan kami selenggarakan kembali. Apalagi, vaksinasi yang dilakukan ini bisa diikuti oleh siapa saja," paparnya.

Dia menambahkan, vaksinasi massal tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Apalagi, sejak dibuka pada Jumat (16/7/2021) lalu, langsung banyak yang mendaftar.

Untuk itu, pihaknya berharap, dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan mampu menekan laju pertumbuhan Covid-19 yang terus meningkat secara signifikan.

"Sasaran kami, anggota GMNI, PA GMNI, OKP hingga mahasiswa. Dan antusiasnya saat dibuka positif sekali," kata Hendro.

Sementara Wakapolresta Solo AKBP Gatot Yulianto saat meninjau vaksinasi mengatakan, pihaknya juga memberikan sebanyak 1500 dosis vaksin kepada masyarakat. Dalam pelaksanaannya, juga di tempat yang sama yakni di GOR Manahan.

"Total ada 1500 vaksin yang kami berikan sebagai program serbuan vaksinasi TNI-Polri guna percepatan vaksinasi. Hari ini harus selesai," tegas Gatot (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url