Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Minggu, 18 Juli 2021

Atas Prestasinya, TNI AL Bedah Rumah Peraih Adhi Makayasa Angkatan-66 Tahun 2021

Walikota Jayapura melakukan peresmian rumah peraih Adhi Makayasa


Merdekajayapos.com
JAYAPURA- Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung mewakili Kepala Staf Angkatan Laut dan didampingi Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, M. M. meresmikan kediaman  Alex Tiris seorang juru parkir di kota Jayapura yang berhasil mendidik anaknya untuk menjadi lulusan terbaik peraih Adhi Makayasa Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-66, Minggu 18/07/21. 


Turut hadir pada kegiatan peresmian tersebut Asrena, Aslog, Aspers Danlantamal X, Ka Kuwil Lantamal X dan Para Kadis/Kasatker Lantamal X serta panitia peresmian rumah  Alex Tiris.


Komandan Lantamal X dalam sambutannya mengatakan Sebagai bentuk apresiasi dari TNI Angkatan Laut kepada peraih Adhi Makayasa, khususnya kepada Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris yang merupakan putra papua, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X melaksanakan kegiatan bedah rumah. Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan selama kurang lebih 10 hari ini, akhirnya dapat terselesaikan dengan hasil yang sangat memuaskan. 

Danlantamal X, Walikota Jayapura ( baju merah) dan Ayah peraih Adhi Makayasa

Lanjut Danlantamal X latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini adalah karena merupakan untuk pertama kalinya seorang putra papua mampu untuk meraih peringkat terbaik di Akademi Angkatan Laut. Untuk itu Bapak Kasal memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Letda Laut (P) Always Giving Hamonongan Tiris. 


"Untuk mendapatkan predikat Adhi Makayasa itu sulit dan harus benar-benar orang yang terpilih. Dan pada tahun ini putra papua mampu menjadi yang terbaik. Letnan Dua Always Giving yang berangkat dari keluarga yang sangat bersahaja, yang mana bapaknya sehari- hari bekerja sebagai juru parkir dan ibu sebagai penjual minuman dingin di sebuah sekolah untuk menambah pendapatan. Melihat ini semua membuat kita semakin bangga dan Bapak Kasal memberikan apresiasi yang luar biasa. Semoga apa yang diberikan oleh Bapak Kasal ini dapat bermanfaat bagi keluarga Bapak Alex Tiris beserta putra putrinya." ucap Komandan Lantamal X. 


"Jika sesuatu yang kita kerjakan dilaksanakan dengan tulus dan maksimal, maka akan ada penghargaan yang tidak kita pikirkan dan kita akan menerima itu semua." tambah Komandan Lantamal X. 


Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, M. M mengawali sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut yang telah mempercayakan orang Papua untuk bisa menjadi yang terbaik. 


"Saya mewakili orang Papua dan saya merasa bangga sebagai Walikota Jayapura yang mana kepercayaan Bapak Kasal kepada anak-anak papua yang diberikan kepercayaan. Dan saya sebagai Walikota Jayapura merasa bangga yang mana Bapak Alex Tiris dulunya adalah staf saya sewaktu saya masih berdinas di Dispenda yang mana orangnya jujur, kerjanya rapi, dan beliau yang membantu saya menertibkan tukang parkir liar agar parkiran bisa tertib", ucap Walikota Jayapura. 


"Ini merupakan satu contoh bagi kita orang tua di Papua bahwa mari kita jaga anak kita, kita didik mereka, kita membesarkan meraka dan pasti Tuhan melihat yang terbaik. Dan luar biasa Always Tiris meraih Adhi Makayasa. Dan saya atas nama pemerintah kota Jayapura saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut dan juga Komandan Lantamal X beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan bedah rumah dengan hasil yang sangat membanggakan. Dan saya berpesan kepada Bapak Alex Tiris dan keluarga agar menjadikan rumah ini sebagai rumah doa", Pungkas Walikota Jayapura. 


Pada kesempatan yang sama Alex Tiris mengatakan, " kami ucapkan rasa terima kasih yang setingi-tingginya kepada Bapak Kepala Staf Angkatan Laut dan Komandan Lantamal X beserta jajarannya yang telah memberikan hadiah yang sangat luar biasa kepada kami sekeluarga". 


Pengguntinagan pita dilakukan oleh Walikota Jayapura didampingi Komandan Lantamal X dan Keluarga  Alex Tiris, perasaan kaget, senang, haru  dan gembira bercampur di dalam hati isteri  Alex Tiris sehingga tidak kuasa utuk meneteskan airmata rasa sykur kepada tuhan, Karena Kuasa NYA pulalah bisa seperti ini. Menggerakan orang-orang baik untuk membedah rumah kami. sambil melihat satu persatu perubahan yang sangat luar hanya dalam waktu 10 hari mulai dari Ruang Tamu, Kamar Tidur, Dapur dan Kamar mandi semua berubah menjadi bagus.


Kontributor: Edi Sulton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad