Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Warga Lakukan Test Swab Antigen

Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Serda Imam Prasojo anggota Koramil 02/Kedung bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sumali lakukan pendampingan kepada salah satu warga Desa Sowan Kidul, untuk melaksanakan swab antigen di Puskesmas Kedung I, Kecamatan Kedung. Jumat (16/7/2021).

Sebelumnya, Babinsa Serda Imam bersama Bhabinkamtibmas dan juga bidan desa sudah melakukan tracing kepada warga tersebut, dikarenakan beberapa hari yang lalu salah satu keluarganya ada yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19.

“Kita sampaikan kepada anggota keluarga yang pernah kontak erat dengan pasien untuk bersedia melaksanakan test swab antigen di puskesmas hal ini guna mendeteksi apakah warga tersebut terinfeksi Covid-19,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Serda Imam juga menjalaskan dengan warga melakukan swab antigen ini akan memberikan hasil diagnosis yang cepat dalam kurun waktu 15 menit akan menunjukkan hasilnya apakah positif atau negatif.

“Dari hasil swab atigen bahwa warga tersebut menunjukkan hasil positif untuk itu warga agar melaksanakan isolasi mandiri maupun isolasi terpusat yang disediakan oleh pemerintah daerah,” ujar Babinsa.

Sementara Bhabinkamtibmas Bripka Sumali menegaskan bahwa pasien Covid-19 bukanlah aib, sehingga tidak perlu menjauhi pasien. “Kita harus memberikan perhatian dan menyuport mereka agar mereka cepat pulih dari Covid-19,” pungkas Bhabinkamtibmas. (@ries)


Sumber: Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url