Babinsa dan Bhabinkamtibmas Edukasi Masyarakat Tumbuhkan Disiplin Prokes Desa Jondang Jepara

Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Koptu Budi Purnomo anggota Koramil 02/Kedung bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kedung terus gencar memberikan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan.

Dengan menggunakan mobil pick-up yang dilengkapi dengan pengeras suara dua aparat kewilayahan tersebut mengedukasi masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan berkeliling ke pemukiman warga yang ada di Desa Jondang, Kecamatan Kedung Jepara. Kamis (29/7/2021).

Ajakan tersebut dilakukan guna masyarakat yang ada di Desa Jondang tersebut terhindari dari penyebaran Covid-19, selain itu dalam kegiatan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga membagikan masker kepada masyarakat.


Babinsa Koptu Budi dan Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Warga Desa Jondang, kami harapkan untuk mengutamakan kesehatan, serta tetap mematuhi anjuran dari pemerintah dengan mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Koptu Budi Purnomo menyampaikan dengan adanya edukasi dan pembagian masker kepada masyarakat harapannya dapat menumbuhkan kedisiplinan masyarakat dalam ikut membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi dan edukasi ini akan terus kami sampaikan kepada masyarakat selama pandemi Covid-19 ini masih melanda,” ungkap Babinsa. (@ries)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url