Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Rabu, 21 Juli 2021

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Monitoring Pemberian Vaksinasi Covid-19 Kepada Warga

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Sertu Nur salim anggota Koramil 09/Mlonggo bersama Bhabinkamtibmas Bripka Aris Krisyanto monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga Desa Lebak, Kecamatan Pakisaji. Rabu (21/7/2021).

Sebanyak 100 orang warga desa Lebak menerima suntikan vaksinasi yang diselenggarakan oleh pihak Puskesmas Pakisaji di Balai Desa Lebak.

Dalam pelaksanaanya, Babinsa Sertu Nur Salim menerangkan kegiatan ini dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas guna memonitoring jalannya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi masyarakat sehingga berjalan dengan lancar serta mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum menerima vaksinasi Covid-19 warga tersebut melewati beberapa rangkaian kegiatan selama pelaksanaan vaksinasi, yaitu mulai dari pendaftaran, skrening atau pemeriksaan, penyuntikan dan pemantauan pasca imunisasi.

“Kita berharap pandemi ini segera cepat selesai sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat bisa bangkit, pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan,” kata Babinsa.

Selain itu, besar harapan dengan adanya vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini bagi warga desa Lebak dapat meningkatkan imunitas, namun semua itu harus selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi ini belum berakhir.

“Disamping kami memonitoring jalannya kegiatan vaksinasi Covid-19, kami juga kembali mengingatkan kepada warga untuk menerapkan 5 M di kehidupan sehari-hari, dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas setiap kegiatan warga,” ujar Babinsa. (@ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad