Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Kamis, 01 Juli 2021

Dengan Restu Ibu Pesilat Tapak Suci Ingin Mengharumkan Jepara Di Porprov

Malik Abdul Aziz saat juara


Merdekajayapos.com
JEPARA- Lahir besar di Jepara namun sempat melanglang buana ke luar daerah, atlet  silat tapak suci putera Muhammadiyah kelahiran 09 September 1996 ini dipastikan akan memperkuat kabupaten Jepara di ajang Porprov 2022.


Malik Abdul Aziz nama pesilat yang menjadi guru di SD Muhammadiyah Kauman Surakarta ini cukup kenyang asam garam dunia persilatan. 


" Sebenarnya saya pingin pensiun. Atas restu ibu saya memilih  membela Jepara di Porprov 2022. Jepara memberi kelonggaran saya untuk latihan mandiri di Solo karena pekerjaan saya di solo sebagai guru SD. Sempat ditawari gabung di Tegal dan Solo" ujar Malik kepada media , Kamis 1/7/2021 M, 21 Dzulqaidah 1442 H.

Malik bersama Pesilat saat ikut Pomprov

Ada yang unik dari Malik ini karena pada Porprov 2018 memperkuat Solo dan memperoleh medali perunggu untuk cabor yoong modo. 


 "  Jepara pernah tidak mau mempertimbangkan saya, karena seleksi tim pencak silat yang mendadak dan bertepatan dengan saya bertanding Pomprov (pekan olahraga mahasiswa sejateng) dan itu masuk final sampai akhirnya saya kalah dan mendapat medali perak" ujar Malik.


Pesilat yang turun di kelas F putera asli purwogondo Kalinyamatan Jepara ini pernah juara piala  Bupati Jepara 2017/2018, juara bupati  2015/2016, juara TS piala rektor UNS ini ingin mempersembahkan medali emas buat Jepara.


" Harapanya  semoga saya bisa berjuang maksimal di Pra Porprov untuk mendapatkan tiket menuju Porprov 2022 kemudian mempersembahkan medali perdana untuk Jepara khususnya di cabor pencak silat. Target tetap yang tertinggi yaitu medali emas, akan tetapi agak berat karna di kelas saya ada atlet Jawa Tengah yang sekarang masuk timnas Indonesia. Namun bismillah saya siap perkuat Jepara, insyaallah bisa memberikan yang terbaik" pungkas Malik.


Inilah salah satu sosok atlet yang sedikit terabaikan di Jepara namun tetap punya keinginan untuk mengharumkan nama Jepara di kancah olahraga. 


Kontributor: Edi Sulton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad