Koarmada II TNI AL Berikan Sumbangsih Kepada Pemkot Surabaya Dalam Pemvaksinan Massal Covid-19 Dosis Ke-2

Nakes dari koarmada II melayani pemvaksinan masyarakat Surabaya

Merdekajayapos.com SURABAYA- TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada II kembali berselaras dengan Pemkot Surabaya dalam pelaksanaan pemvaksinan massal Covid-19 bagi Arek Suroboyo. Kali ini Koarmada II memberikan peranan berupa keterlibatan para Nakes dan penyediaan dosis vaksin Aztraseneca, pada serbuan vaksinasi dosis ke-2 yang digelar di Lapangan Thor Stadion Gelora Pancasila,Surabaya pada Sabtu 31/7/2021.

Sebanyak 406 pemvaksin disiapkan demi kelancaran pemvaksinan 

yang mentargetkan 19.000 orang tersebut. Mereka para pemvaksin tersebut adalah gabungan nakes dari Dinkes Pemkot  Surabaya Diskes Koarmada II , Stikes Hang Tuah, Lantamal V Surabaya, , Kodiklatal, dan Rumkitmar Ewa Pangalila.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

 mengatakan bahwa pelayanan pemvaksinan tersebut disediakan bagi warga yang telah mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca (AZ), termasuk warga dari luar daerah yang tinggal di Kota Surabaya.

Pemvaksinan yang didukung penuh oleh koarmada II bersama Pemkot Surabaya

Dirinya juga mengapresiasi dukungan TNI Angkatan Laut dalam penyelenggaraan pelayanan vaksinasi Covid-19.

"Ini juga karena dukungan Pak Panglima. Karena Beliau tanggap kepada warga Surabaya, maka Beliau membantu memberikan dosis AZ. Makanya, atas nama warga saya berterima kasih sebanyak-banyaknya," katanya merujuk pada Panglima Komando Armada II TNI Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto

Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto sebelumnya mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut mendukung upaya pemerintah mempercepat peningkatan cakupan pelayanan vaksinasi COVID-19, sebagaimana yang diperintahkan langsung oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada seluruh Kotama dan jajaran TNI AL .


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url