Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Rabu, 07 Juli 2021

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Di Desa Kunir Capai 95 Persen

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Di Desa Kunir Capai 95 Persen


Merdekajayapos.com JEPARA - Pelaksanaan TTMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di Desa Kunir Kecamatan Keling sudah dilaksanakan kurang lebih tiga minggu, dimana sesuai rencana bahwa pelaksanaan TMMD dilaksanakan selama satu bulan.


Adapun dalam pelaksanaan TMMD tersebut meliputi dua sasaran fisik saja, yaitu pengecoran jalan dan RTLH , sedangkan sasaran non fisik ditiadakan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid 19 , sehingga untuk mencegah penularan Virus 19 sasaran fisik ditiadakan.


Untuk pembangunan RTLH , pelaksanaannya sudah sekitar 95% , sedangkan pengecoran jalan semua sudah selesai dilakukan pengecoran.


Pembuatan RTLH ini selain melibatkan tukang batu dari Kodim, juga dilaksanakan oleh tukang batu dari warga sekitar, sehingga pelaksanaannya bisa dilakukan dengan lebih cepat.  Pembuatan RTLH ini tidak menggunakan batu bata merah, akan tetapi menggunakan bata Herbel dan ini mempercepat pemasangan, sehingga target waktu yg ditentukan justru selesai lebih awal.


Sedangkan atap dan usuk yang dipakai dalam RTLH inj juga dari bajaringan dan galfalum, sehingga pemasangan atap rumahpun lebih cepat selesai, berbeda bila dibandingkan dengan rumah yang atapnya dari genting.

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Di Desa Kunir Capai 95 Persen

Mbah Saripah, salah satu warga yg mendapatkan bantuan RTLH mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya program RTLH yang dilakukan oleh TNI dalam TMMD ini.


Dengan dibuatkannya rumah yang berukuran 4 x 6  meter ini, embah  tidak lagi menumpang pada saudaranya atau anaknya, Kini beliau sudah punya rumah sendiri.


Begitu pula warga Desa Kunir pada umumnya, khususnya RT 01 RW 02 mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membangun jalan, yang semula jalan masih makadam, kini sudah menjadi jalan beton sangat membantu para petani dalam mengusung hasil panennya, karena jalan ini sekarang dapat dilalui dengan lancar tanpa hambatan apapun.


Petinggi Desa Kunir,  Sucipto juga tidak lupa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas pelaksanaan TMMD di desanya, dimana hasil dari TMMD sudah bisa dinikmati oleh warganya.


Sebagai Babinsa koamil 08/keling, kodim 0719/Jepara Serma Rosyidin selama pelaksanaan kegiatan TMMD tidak bosan bosannya menghimbau kepada warganya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna  memutus penyebaran penularan Virus Covid-19, pungkasnya (@ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad