Babinsa Ajak Kerjasama Perangkat Desa Sampaikan Prokes Ke Masyarakat

 

Babinsa Ajak Kerjasama Perangkat Desa Sampaikan Prokes Ke Masyarakat

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Serka Markuat anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pemantuan wilayah binaan dengan menyambangi Balai Desa Tunggul Pandean, Kecamatan Nalumsari. Senin (02/8/2021).

Kedatangan Babinsa Serka Markuat disambut oleh Petinggi Desa Tunggul Pandean Khotibul Umam, S.Pd.I, beserta perangkat desa.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando Kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara komunikasi sosial.

Pada kesempatannya, Babinsa Serka Markuat mengajak turut bekerjasama para perangkat Desa untuk menjadi teladan bagi masyarakat dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

Kami juga meminta kepada perangkat desa agar aktif menyampaikan imbuan protokol kesehatan kepada masyarakat, demi mencegah penyebaran Covid-19,” kata Babinsa.

Dijelaskannya, pencegahan Covid-19 akan berhasil jika bersama-sama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari serta menerapkan 5 M yang dianjurkan oleh pemerintah.

Sementara Petinggi Desa Tunggul Pandean M. Khotibul Umam, S.Pd.I menyampaikan dalam membantu memutus penyebaran Covid-19 pihaknya akan bersama Babinsa untuk terjun ke lapangan dan menyampaikan imbuan protokol kesehatan serta menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Saya yakin apabila kita saling bahu-membahu dalam memberikan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan maka akan tercipta kesadaran masyarakat serta membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19,” ujar Petinggi. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url