Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

 

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Serma Kuswono anggota Koramil 05/Mayong bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap II.

Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat ini dilakukan oleh Petugas Puskesmas Mayong II di Balai Desa Pelemkerep, Kecamatan Mayong. Selasa (3/8/2021).

Dalam pelaksanaannya sebanyak 256 orang mengikuti kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan, serta mereka mengikuti tahapan demi tahapan vaksinasi mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan hingga penyuntikan sampai observasi yang telah diselenggarkan oleh Petugas Puskesmas Mayong II.

Di tengah pendampingannya, Babinsa Serma Kuswono menyampaikan kegiatan pendampingan ini dilakukan guna memberikan rasa aman serta jalannya pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

“Selain itu dalam pendampingan kami bersama turut memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini aman dan halal, kami juga tak luput memberikan imbauan kepada masyarakat setelah di vaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, dengan menerapkan protokol kesehatan akan terhindar dari bahaya Covid-19 serta merupakan salah satu kunci untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus tersebut. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url