Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pemantuan Jalannya Penyerahan Sertifikat Dari PTSL


Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Serma Agus Riyanto anggota Koramil 04/Pecangaan bersama Bhabinkamtibmas melakukan pemantuan dan memonitoring penyerahan Sertifikat Tanah pada Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Bali Desa Banyuputih, Kecamatan Kalinyamatan. Kamis (5/8/2021).

Pembagian PTSL ini diserahkan langsung perwakilan dari BPN (Badan Pertahanan Nasional) Kabupaten Jepara serta disaksikan oleh Petinggi Desa Banyuputih Joko Prakoso.

Disela pemantuannya Babinsa Serma Agus Riyanto menyampaikan sebanyak 353 sertifikat dari BPN Jepara akan dibagikan kepada masyarakat desa Banyuputih serta sertifikat tanah bisa dijadikan sebagai usaha.

“Dimana usaha tersebut bisa mensejahterakan kehidupan masyarakat, sehingga harus benar-benar dijaga untuk kepentingan keluarga, dan digunakan untuk usaha yang produktif, untuk itu, sertifikat disimpan baik baik karna sertifikat itu adalah tanda bukti kepemilikan tanah” kata Babinsa.

Lebih lanjut, momentum penyerahan penyerahan sertifikat ini harus disikapi oleh masyarakat dengan penuh kearifan dan kesadaran tentang pentingnya kepemilikan sertifikat atas tanah yang dikuasai atau dimiliki.

Selain itu, Babinsa Serma Agus Riyanto bersama Bhabinkamtibmas juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 ini masih melanda. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url