Danramil 03/Batealit Hadiri Pelatihan Tracer Covid-19 Serta Turut Berikan Arahan

Merdekajayapos.com JEPARA – Danramil 03/Batealit Kapten Chb Purwanto menghadiri pelatihan tracer Covid-19 yang di gelar di Aula Puskesmas Batealit, Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan yang diikuti Kapuskesmas Batealit dr. Fauziah Lubis, Kapolsek Batealit AKP Aliet Alphard, S.Sos, Babinsa anggota Koramil 03/Batealit, anggota Bhabinkamtibmas Batealit, Bidan Desa dan Kader Desa se-Kecamatan Batealit.

Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk mendukung penelusuran kontak erat kasus positif Covid-19 yang berada di wilayah binaan yang ada di Kecamatan Batealit.

Kapuskesmas dr. Fauziah Lubis mengatakan disini para Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa dan Kader Desa diajarkan untuk bisa mengidentifikasi dini warga yang terkena virus Covid-19.

“Melalui paparan pelatihan tracer Covid-19 ini merupakan bagian kerjasama dalam penanganan untuk melaksanakan 3T (Testing, Tracking dan Treatment),” kata dr. Fauziah Lubis.

Sementara, Danramil 03/Batealit menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini untuk membantu pelacakan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 serta upaya dalam pengendalian penularan virus tersebut.

“Pada pelaksanaannya nanti Babinsa, Bhabinkamtibmas Bidan Desa dan Kader Desa akan bersinergi bersama serta kegiatan ini yang bertujuan untuk memberantas penyebaran mata rantai virus Covid-19,” pungkas Danramil (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url